Dukung Tugas Wartawan, Gubernur Edy Rahmayadi Bantu Tablet.

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan tablet kepada wartawan di arena PRSU.(Foto : Kominfosu)

Medan I membaranews.com

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuktikan komitmennya mendukung tugas-tugas wartawan bertugas di Pemprov Sumut. Antara lain dengan memberi bantuan tablet.

Tablet (perangkat digital) tersebut diharapkan dapat mempermudah wartawan melaksanakan tugas-tugas jurnalistik di lapangan.

Tugas wartawan tidak mudah salah satunya menjalankan fungsinya melakukan pengawasan atau kontrol sosial dan pekerjaan bersifat intelijen harus dimiliki wartawan dengan menguasai data.

“Media atau wartawan salah satu tugasnya adalah kontrol sosial dan mampu menjalankan fungsi intelijen,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho saat penyerahan tablet kepada wartawan di arena PRSU Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (20/06/2023).

Diharapkan, tablet berguna saat menjalankan tugas. “Gunakan alat ini untuk mengawasi para OPD, supaya tak macam-macam,” tegas Edy.

Kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan dilakukan agar visi-misi tetap berjalan sehingga target terwujud.

Pengawasan kontrol mesti dilakuan sesuai dengan visi-misi, tak boleh keluar jalur, menyejahterakan masyarakat harus kita kejar,ujar Edy.

Menurut Edy,Tablet bagian tuntutan zaman, ini pastinya sangat berguna bagi pekerja media yang membutuhkan teknologi mempermudah pekerjaan.

Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, pemberian tablet merupakan program Dinas Kominfo Sumut dalam meningkatkan kecakapan digital masyarakat dan penyebarluasan informasi Pemprov Sumut.

Pekerja media salah satu sasaran penerima tablet mengingat kebutuhan pekerja media akan teknologi sangat besar.

“Tablet telah dibagikan kepada masyarakat, kita harapkan dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam pekerjaannya bagi membutuhkan.

“Ini program peningkatan kecakapan digital masayarakat Sumut, kata Ilyas.

Selain menyerahkan tablet kepada pekerja media, Gubernur juga mengunjungi stand Dinas Kominfo Sumut. Di stan itu, Gubernur berfoto di spot foto yang telah disediakan. Terdapat photobooth buletin Info Sumut dan trampolin. Bahkan Edy mencoba trampolin sambil difoto.

Gubernur didampingi Sekdaprov Arief Trinugroho juga meninjau stan-stan lainnya di PRSU.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *