Dandim 0303/Bengkalis Pimpin Langsung Penangkapan 4 Kg Sabu

  • Bagikan
Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf.Endik Yunia Hermanto menyerahkan 4 Kg sabu hasil penangkapan petugas Kodim 0303/Bengkalis kepada Polres Bengkalis.(Foto : Istimewa)

Bengkalis I membaranews.com

 

 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto memimpin penangkapan peredaran sabu-sabu.

Berkat kejelian aparat Kodim 0303/Bengkalis akhirnya berhasil menggagalkan pengiriman paket sabu-sabu dari Bengkalis tujuan Pekanbaru – Riau.

Sabu – sabu dikemas sebagi paket kiriman seberat lebih kurang 4 kg dibungkus rapi dalam kemasan Teh China warna hijau sebanyak 4 bungkus.

Letkol Endik menegaskan, awalnya Rabu(26/07/2023) sekira pukul 09.00 WIB , Tim unit Intel Kodim 0303/Bengkalis mendapat informasi dari masyarakat yakni MH dan MY terkait adanya pengiriman barang atau paket mencurigakan pada armada travel dari Bengkalis tujuan Pekanbaru sedang berada di pelabuhan Roll On Roll Off (Ro-Ro) Air Putih Kecamatan Bengkalis , Riau.

Setelah menerima informasi, Plh Danunit intel,Pelda B. Simanjuntak segera berkoordinasi dengan Pasi Intel Kapten Cpl Farimus Hendriko untuk melaksanakan penggagalan.

Kemudian Pasi Intel melaporkan kepada Dandim untuk berkoordinasi lebih lanjut.

Pada pukul 09.30 WIB,Dandim memerintahkan Pasi Intel beserta Unit untuk memeriksa paket tersebut dan didapati 4 kantong plastik bermerek kemasan Teh China seberat lebih kurang 4 Kg dan 5 ikat buah rambutan.

Sesuai Undang – Undang barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut diserahkan ke Polres Bengkalis dan selanjutnya dilakukan pengembangan kasus. Dimulai dari Bea dan Cukai Bengkalis diketahui pasangan suami-isteri berinisial AF (39) dan DS (34) di Kelurahan Damon wilayah Paret Bangkong, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

AF mengakui paket tersebut akan dikirim menggunakan jasa travel ke Pekanbaru atas perintah AIM (DPO). Di Pekanbaru akan diterima AM (28). AF dan DS dijanjikan upah Rp 20 juta jika berhasil mengirimkan barang tersebut.

Tersangka AM berhasil dibekuk dalam rumah di Jalan Cendana, Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Dandim mengapresiasi kinerja Pasi Intel, Danunit dan seluruh anggota yang terlibat penggagalan 4 Kg sabu jaringan internasional.

Dengan penggagalan sabu-sabu tersebut sama halnya dengan menyelamatkan ratusan bahkan ribuan generasi muda bangsa dari penyalahgunaan Narkotika.

Dandim optimis Kabupaten Bengkalis bisa terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan Narkotika,tegas Letkol Endik.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *