Cara Bobby Nasution Rangkul Anak Muda Jadi Inspirasi Kepala Daerah Lain

  • Bagikan
Bobby Nasution dan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama anak-anak muda kreatif nongkrong di sebuah warung Kota Padang. (Foto : Kominfomdn)

 

membaranews.com.(Padang)

 

Saat menghadiri Rakernas APEKSI di Kota Padang, Wali Kota Medan Bobby Nasution memboyong komunitas kreatif asal Kota Medan yakni Mural Medan dan Street Art Space.

Misinya, komunitas bisa berkolaborasi dengan komunitas sejenis di Kota Padang untuk mewarnai salah satu sudut dinding gedung di Kawasan Wisata Kota Tua Padang. Tak sekadar corat-coret mural tapi upaya Bobby merangkul komunitas anak muda untuk berkreasi patut diapresiasi.

Ternyata menjadi inspirasi bagi Kepala Daerah lain. Malah Wali Kota Padang Hendri Septa mengakui dilakukan Bobby dengan mengkolaborasikan komunitas kreatif sangat baik.

Bobby dan Hendri duduk bersama para pelaku kreatif di sebuah warung sederhana di kawasan Wisata Kota Tua Padang. Sambil ngopi, Bobby dan Hendri mendengarkan keluh kesah para seniman muda.

Saya kelaskan kepada komunitas kreatif, kita sudah bangun sebuah wadah menampung kreatifitas seniman. Nanti September kita resmikan. Silakan digunakan, gratis untuk warga Padang.

Ini berkat peran Ketua Komwil I APEKSI, Pak Bobby. Saya ucapkan terimakasih,” ujar Hendri.

Bobby dan Hendri kemudian melihat hasil mural dikerjakan selama tiga hari. Tampak gambar Rumah Gadang berdampingan dengan Gedung Warenhuis. Ada juga tulisan Horas Padang dan gambar tokoh pendiri Kota Medan Guru Patimpus.

“Terimakasih atas atensi temen-temen semua, Pak Wali Padang juga. Saya bawa komunitas kreatif dari Medan senang bisa berkolaborasi dengan anak kreatif Padang,sebut Bobby.

Saya amati permasalahan komunitas kreatif di Medan dan Padang sama.Yakni, masih banyak jalan sendiri-sendiri, masih bawa ego. Maka kita semua jalan bersama, baik komunitas dan warga dengan pemerintahnya,tujuannya kesejahteraan masyarakat,ujar Bobby.

Komunitas kreatif Padang ikuti projek tersebut adalah Rumah Ada Seni (RAS) Padang. Salah satu anggotanya seorang pemural yakni Angga Deja Kurnia. Beruntungnya anak-anak muda Medan punya Wali Kota Bobby Nasution,sebut Angga.

Sementara founder Mural Medan Fedricho Purba mengapresiasi dukungan Wali Kota Medan Bobby Nasution.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *