Buka Puasa Di Kantor Pusat KSJ. Relawan Perbanyak Syukur

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Manajemen Kantor Pusat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah relawan KSJ,Jumat (16’4/2021).

Hadir KSJ Kota Medan, Binjai, Tebingtingi, Batu Bara.

Ustaz Abbas Rambe dalam tausyiah mengajak relawan KSJ banyak bersyukur karena masih bisa membantu orang lain tanpa pamrih sebagaimana semboyan KSJ “Kita Bisa…Kita Bisa …. Kita Bisa”

Wakil Dewan Pembina Utama KSJ Pusat itu menyebut , Ramadhan yang identik dengan ”full pahala” jangan sampai ditinggalkan umat Islam.

Menjalankan puasa Ramadhan dan ibadah lainnya dalam bulan Ramadhan mendapat ganjaran pahala tidak sedikit, tapi berlipat ganda.

Pahala ibadah sunnat cukup besar apalagi ibadah wajib, tegas ustaz Abbas

Temasuk ikut membatu kaum dhuafa dan anak yatim sering dilakukan para relawan KSJ, pahala dan derajat yang diberikan Allah begitu besar.

Bersedekah jangan hanya dilakukan pada bulan Ramadhan, harus tetap dilakukan berkesinambungan,” ujar ustaz Abbas.

Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin menyebut, KSJ telah memiliki badan hukum, dalam waktu dekat akan dilakukan verifikasi sebagai organisasi sosial yang peduli pada anak yatim dan kaum dhuafa oleh Kementerian Sosial RI sehingga organisasi ini bisa lebih meningkatkan peran sosialnya

Sebelum berbuka puasa, Relawan Pelajar KSJ Pusat membag takjil kepada 100 pengguna Jalan KL Yos Sudaso KM 7 depan Kantor KSJ Pusat Medan Deli serta memberi bingkisan gula, teh, susu, sirup untuk kegiatan tadarus jamaah Musala Assyamsu Tanjung Mulia.

Relawan Pelajar KSJ juga menyerahkan bantuan sembako dan paket tadarus kepada BKM Musala Assyamsu Jalan Alfaka Raya, Tanjung Mulia, Medan diterima Basirun dilanjutkan menyalurkan sembako kepada ibu Fatimah (56) dan ibu Nenti (48) janda lansia di Jalan Alumunium 3 Lingkungan 12 Kelurahan Tanjung Mulia.

Hadir dalam acara berbuka puasa KSJ, antara lain Dewan Pengawas Amsaluddin, Ketua KSJ Tebing Tinggi, Syaiful, Bendahara KSJ Batu Bara dr Guruh Wahyu Nugraha, Tim ASN/TNI/Polri, Arafat Syam, Tim Ekonomi Andi Syahputra, Tim Manajemen Kantor Pusat, Mhd Sahil, Kartini KSJ ,Tim Barisan Mahasiswa KSJ Anshari , Ketua KSJ Kecamatan se Kota Medan. (Aqil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *