Bobby Turun ke Lokasi, Dinas PU Janji 10 Hari Selesai

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Keluhan warga lambatnya pemasangan U-Ditch di Jalan Sei Belutu Medan langsung ditindaklanjuti Wali Kota Medan Bobby Nasution. Usai Sholat Maghrib, Kamis (6/1/2022), Bobby langsung meninjau pemasangan beton cetak siap pakai berbentuk huruf U untuk drainase tersebut.

Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, dampak pemasangan U-Ditch menyebabkan banyaknya debu sehingga mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga.

Setibanya di lokasi, Bobby didampingi Kadis PU Topan Obaja Ginting melihat drainase yang sudah dikorek dan tinggal memasang U-Ditch. Korekan tanah dibiarkan bertumpuk di pinggir jalan menyebabkan arus lalu lintas terganggu. Ditambah lagi dengan tiang-tiang provider kondisinya miring juga belum ditangani.

Kehadiran Bobby disambut gembira warga. Mereka berharap kedatangan Bobby dapat menyelesaikan keluhan mereka.

“Tolong Pak Bobby, perbaikan drainase secepatnya diselesaikan. Selain macet, kami juga nggak tahan abu,” ungkap salah seorang ibu kepada Bobby.

Bobby berjanji segera menuntaskannya.Peninjuan dilakukannya untuk menindaklanjuti pengaduan warga. Juga untuk memastikan pengerjaan U-Ditch dilakukan Dinas PU sesuai dengan spesifikasi.

“Pengerjaan U-Ditch kita lakukan sekaligus untuk mengkoordinir jaringan-jaringan yang ada di Kota Medan. Kita harapkan drainase yang sudah pakai U-Ditch, utilitasnya bisa diletakkan di bawah,” kata Bobby.

Bobby berharap agar warga sekitar bersabar sebab perbaikan drainase tentumemakan waktu. “Kita harapkan masyarakat bersabar, keluhannya tetap kita dengarkan. Malam ini keluhan masyarakat kita tindaklanjuti. Saya minta pengerjaannya cepat diselesaikan.

“Dinas PU berjanji dalam sepuluh hari akan selesai,” ujar Bobby.

Saat melihat pengerjaan U-Ditch, warga menghampiri Bobby dan mengeluhkan pengerjaan drainase di Gg. Subur.

Bobby langsung mengecek kebenaran pengaduan warga. Ternyata dikeluhkan warga benar. Saat membuka penutup drainase, Bobby dengan memakai senter menemukan drainase tersumbat sehingga tak bisa dialiri air.

Beberapa penutup drainase tidak ada. Untuk mengantisipasi pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki terperosok, warga menutupinya dengan papan dan triplek.

“Terima kasih atas pengaduannya, Bu,” ungkap Bobby seraya memanggil petugas menangani drainase untuk mengatasinya.

“Besok akan kita selesaikan, Pak. Saya janji,” jawab petugas drainase . “Saya ingin bukti, jangan janji saja. Nanti saya datang kembali untuk mengeceknya,” tegas Bobby sebelum meninggalkan lokasi.(Rul)

 

Teks Foto :

Wali Kota Bobby Nasution meninjau pemasangan U-Ditch Jalan Sei Belutu Medan.(Foto : Dok-Kominfomdn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *