Bobby Nasution Bawa Solusi Konkret Saat Berkantor di Medan Utara

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Ada janji disampaikan Bobby Nasution saat kampanye Pilkada Medan 2020.Jika terpilih menjadi Wali Kota Medan periode 2020-2024, dia akan berkantor di wilayah Medan Utara. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan di kawasan tersebut.

Janji itu akan direalisasikannya tapi sebelum berkantor di sana, Bobby terlebih dahulu mempersiapkan solusi sebelum berkantor di kawasan Utara Kota Medan tersebut.

Salah satu permasalahan kawasan Medan Utara banjir rob sering di  Belawan.

Untuk menyelesaikan banjir rob banyak harus dipersiapkan,” kata Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

Tidak hanya meninggiklan jalan, Bobby merencanakan pembangunan drainase untuk mengalirkan air pasang. Koordinasipun dilakukan dengan pihak terkait, salah satunya dengan Kementerian PUPR

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, tentang rencana pembangunan tanggul. Saat ini, dilakukan revisi Detail Engineering Design (DED). Sebab, kemarin solusi dari permasalahan ini hanya meninggikan jalan. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, saya tidak hanya mau jalan saja ditinggikan tetapi drainase untuk mengalirkan air pasang ini juga harus dibangun untuk mengatasi banjir rob di Belawan,” sebutnya.

Upaya dan langkah Bobby dengan mempersiapkan solusi saat berkantor di Medan Utara mendapat tanggapan positif Dosen FISIP USU Fredick Broven Ekayanta MIP. Langkah Bobby ini upaya mendekatkan Pemko Medan dengan wilayah dan masyarakat Medan Utara. Dengan kedekatan terbangun, Fredick optimis pembangunan bisa lebih mudah dicapai.

“Memindahkan berkantor ke lokasi tertentu patut diapresiasi sebab  hal itu menunjukkan keseriusan pemerintah menyelesaikan problem-problem sosial terutama wilayah Medan Utara.

Saya berharap, pemindahan kantor (berkantor) betul-betul bisa bermanfaat dan langsung menghasilkan solusi konkret kepada masyarakat. Jadi bukan lagi mengidentifikasi masalah dan mencari solusi tetapi langsung mengeksekusi solusi yang ada,” ungkap Fredick.

Fredick sangat mendukung upaya Wali Kota terlebih dulu mempersiapkan solusi konkret untuk masyarakat Medan Utara. Dengan begitu saat Bobby berkantor di sana  langsung membawa solusi konkret  sehingga masalah-masalah dapat dituntaskan dan dirasakan manfaatnya.

Menyelesaikan salah satu persoalan banjir rob di wilayah Medan Utara dengan cara membangun drainase untuk mengalirkan air pasang, sebagai langkah yang cukup baik dan tepat. Artinya, Wali Kota tdak sekedar berkantor tetapi membawa solusi konkret bagi warga Medan Utara,” sebut Fredick.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *