Bobby – Kahiyang Tanam Bibit Mangga, Tabur Benih Ikan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Hujan masih turun saat Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kahiyang Ayu tiba di hutan kota di Jalan Eka Sama Kecamatan Medan Johor Jumat sore (4/6/2021). Di kawasan berdekatan dengan Kanal Deli Bersinar, Bobby-Kahiyang menanambibit pohon mangga dan tabur benih ikan ke Sungai Deli.

Tanam bibit pohon mangga dan taburan ikan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia digelar Yayasan Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli (Kopasude).

Bobby juga meninjau kawasan hutan kota tersebut. Tanah dalam goni bertumpuk, berjejer panjang di pinggiran hutan kota jadi perhatian Wali Kota.Tanah berasal dari korekan kanal,ucap Rizki

Wali Kota tidak setuju tanah dilerakkan di hutan kota tapi tanah digonikan untuk membuat tanggul.

“Jangan ada tumpukan goni berisi tanah di kawasan hutan kota tapi gunakan buat tanggul,” sebut Wali Kota.

Bobby -Kahiyang meninjau aliran Sungai Deli dekat pintu air Kanal Deli berjalan melintasi rumput ilalang di pinggiran sungai yang membelah Kota Medan sekaligus menabur benih ikan ke sungai .

Bobby melihat sampah menumpuk dekat pintu air . kayu, bambu, plastik menghambat aliran air. Bobby minta BWS mengangkut sampah agar air bisa mengalir.

Agung Rizki mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wali Kota bersama Ketua TP PKK Medan. Menurutnya, ini membuktikan Wali Kota Medan sangat concern pada mengatasi persoalan-persoalan lingkungan hidup.

Ada 250 biibit mangga yang ditanam, 4.000 benih ikan ditabur ke Sungai Deli. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *