Barang Kiriman Via Layanan Jasa SiCepat Hilang.

  • Bagikan

Medan I membaranews.com

Barang kiriman melalui paket layanan jasa SiCepat hilang. Pelanggan sangat kecewa menggunakan jasa ekspedisi SiCepat.

Konsumen/Pelanggan seorang pengusaha Olshop Koko Jhon di Medan mengungkapkan kekecewaannya atas layanan perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia tersebut.

“Ini sudah dua kali saya alami. Pertama, pada SiCepat di Jalan Kapten Muslim Medan Helvetia. Awalnya mereka ngotot mengklaim bahwa paket saya hilang di kota tujuan. Setelah terungkap kehilangannya karena dicuri oleh oknum kurirnya, akhirnya mereka minta maaf dan mengganti kerugian saya, “ungkap Koko.

Kini, untuk kedua kalinya pengusaha yang mempunyai toko di Plaza Milenium itu mengalami kekecewaan serupa, lantaran paket produk barang bernilai jutaan rupiah yang dikirimnya melalui SiCepat komplek pergudangan paragon Jalan Asrama By Pass Medan Helvetia dinyatakan hilang alias tak sampai ke tangan penerimanya.

“Saya telah mengirimkan paket berharga melalui SiCepat untuk tujuan bisnis saya. Namun, setelah beberapa hari, paket tersebut tidak kunjung sampai ke alamat tujuan. Saya sangat kecewa karena barang tersebut sangat penting dan saya telah kehilangan kepercayaan terhadap layanan SiCepat,” sebutnya.

Selaku konsumen telah mempercayakan pengiriman barangnya melalui SiCepat, pengusaha Koko merasa kecewa karena belum mendapatkan solusi memuaskan dari perusahaan tersebut.

Koko menuntut solusi yang jelas dari pihak SiCepat untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan transparan.

“Kami harapkan agar SiCepat dapat meningkatkan sistem keamanan dan pengawasan terhadap pengiriman barang demi menghindari kasus yang sama terulang di masa depan,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak SiCepat belum ada memberikan pernyataan resmi terkait paket barang konsumen yang hilang tersebut.

Kepala Kurir SiCepat Jalan Asrama By Pass Pandi Lubis ketika dikonfirmasikan media, Kamis (18/04/2024) menyebutkan, paket barang pengusaha Koko Jhon telah dikirimkan dari Medan dan telah sampai ke kota tujuannya di Garut Jawa Barat.

Kita gak tahu hilangnya barang itu bagaimana, kita juga sudah jelaskan ke bapak pengirimnya bahwa itu paket sudah status klaim pergantian dan pertanggungjawaban oleh gerai SiCepat Garut.

Kalau kami sudah tidak sangkut paut lagi,status naik klaimnya tanggal 16,” titurnya.

Sementara kalangan pengamat industri logistik menekankan pentingnya bagi perusahaan ekspedisi untuk mengambil langkah-langkah lebih proaktif dalam menangani masalah ini demi memulihkan kepercayaan konsumen.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *