Aulia Rachman Beri Semangat Kepada Warga Jalani Isoman

  • Bagikan
Kota Medan
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman beri semangat warga terpapar virus omicron.(Foto : Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mendatangai rumah warga di Jalan Air Bersih Lingkungan 4 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai  yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19, Senin (7/2/2022)

Kunjungan tesebut untuk memberi semangat dan  dukungan  kepada masyarakat yang  melakukan isoman.

Saat berinteraksi, Aulia  tetap menjaga jarak aman dari warga yang diketahui terpapar Covid-19 varian omicron.

Diketahui, ada 9 warga terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan tersebut. Karenanya, sebagai upaya penanganan telah didirikan posko isolasi lingkungan. Selain itu juga sebagai bentuk antisipasi juga tempat pengaduan bagi masyarakat sekitar jika membutuhkan bantuan.

Saat mengunjungi warga, Aulia  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taufik Ririansyah, Camat Medan Denai, Lurah dan Babinsa. Aulia menanyakan kondisi yang dirasakan warga tersebut.

‘Bagaimana kondisinya pak ? Semoga segera pulih dan sehat kembali ya. Saya sengaja datang untuk menyampaikan pesan Pak Wali Kota agar warga yang menjalani isoman di lingkungan ini tetap semangat, sembuh dan bisa kembali beraktifitas,” kata Aulia kepada salah seorang warga.

Aulia  mengimbau agar warga yang terpapar tidak perlu panik, bisa menghubungi Kepling dan Lurah apabila membutuhkan bantuan obat-obatan. Beritahu  bila membutuhkan mobil ambulans untuk ke rumah sakit bila gejala yang dialami semakin memburuk.

“Di sini kita ada posko isolasi lingkungan. Kalau warga  butuh obat-obatan atau mobil ambulans untuk ke rumah sakit, langsung menghubungi Kepling setempat ya pak. Makanan juga kita siapkan untuk diantar,” tambahnya.

Aulia berpesan kepada Kepling, Lurah, Camat, puskesmas  tetap berkoordinasi, terus memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan warga  terpapar. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *