Apel Gelar Pasukan Pengamanan F1H2O Danau Toba

  • Bagikan
Apel Pengamanan Event F1H20 Danau Toba.(Foto : Istimewa)

.Balige I membaranews.com

 

Apel Operasi Hopel Toba 2023dan Pengamanan VVIP Event Internasional F1H2O Danau Toba digelar di Lapangan Bola Kompi Senapan A Yonif 125 Kabupaten Toba,(Jumat 20/2/2023).

Partisipasi masyarakat berpengaruh besar suksesnya event F1H2O Danau Toba berlangsung 24-26 Februari 2023.

Kita ingin event ini terus berlanjut sehingga membantu pembangunan dan pengembangan Kabupaten Toba,”kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Gubernur Umur Binsar Situmorang saat memimpin Apel.

Gubernur berharap masyarakat bekerja sama dengan TNI dan Polri, memberikan rasa aman dan nyaman pada tamu. “Sebagai tuan rumah kita wajib memberikan rasa nyaman dan aman ke tamu, itu bisa tercipta bila masyarakat dan pihak keamanan bekerja sama,” kata Gubernur.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengimbau masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan, karena adan perubahan arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat.

Namun, Kapolda memastikan tidak ada kegiatan masyarakat yang dihentikan, hanya digeser lokasi atau waktunya.

“Kegiatan masyarakat tetap berjalan tetapi ada penyesuaian lokasi dan tempat. Pasar Balerong kita geser sedikit lokasinya, pasar tradisional lain juga, kebaktian gereja kita geser waktunya ke pagi dan Jalan Sisingamangaraja di inti kota hanya untuk pejalan kaki, beberapa ruas jalan menjadi satu arah.

Jadi kami mohon ikuti arahan petugas di lapangan, kata Panca.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin sebagai Komandan Pengamanan VVIP F1H2O mengatakan kualitas keamanan menjadi poin mereka. Saya sangat yakin Balige aman, yang ingin kita berikan adalah kualitas keamanan bukan kuantitas pasukan.Jadi saya harap kerja sama masyarakat,” kata Daniel.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *