17 Relawan Pemadam Kebakaran Tanjungbalai Ikut Pelatihan

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Sebanyak 17 Relawam Pemadam Kebakaran (Redkar) Kota Tanjungbalai mengikuti pelatihan tentang penanggulangan kebakaran.

Redkar tersebut juga menerima penghargaan dari Pemko Tanjungbalai karena turun membantu aparat pemerintah dalam pelayanan dan penyelamatan terhadap korban kebakaran

Plt.Walikota H. Waris Thalib menyerahkan sertifikat penghargaan kepada 17 orang peserta pendidikan dan latihan Pemadam Dasar di Mako Damkar Jalan Arte Sirantau Tanjungbalai (4/11/2021).

Plt. Walikota menyampaikan apresiasi terhadap peserta pelatihan tentang dasar- dasar menajemen penanggulangan kebakaran,manajemen logistik dan informasi kebakaran.

Dengan terbentuknya Redkar Tanjungbalai dapat semakin meningkatkan partisipasi dan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran”, ujar Waris.

Pelatihan 17 Redkar difasilitasi Pemko Tanjungbalai melalui Satpol PP Damkar Tanjungbalai. Kegiatan Pelatihan Redkar berlangsung 5 hari tanggal 13-17 Oktober 2021 di Mako Damkar Tanjungbalai.

Materi latihan berupa pelayanan ,penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran diantaranya layanan respon cepat penanggulanga kebakaran layanan pendataan ,inspeksi, investigasi pasca kebakaran dan pemberdayaan masyararakat kebakaran.( Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *