Zahir Lantik Pengurus MABMI Kota Tebing Tinggi

  • Bagikan
Batu Bara Mabmi
Ketua PW MABMI Sumut Zahir memakaikan kain  adat Melayu kepada tokoh masyarakat .(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Batu Bara)

Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) Sumatera Utara Ir. H. Zahir M.AP melantik Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) Kota Tebing Tinggi di Gedung Balai Kartini Kota Tebing Tinggi, Rabu (16/2/2022).

Pelantikan disaksikan Ketua Umum PB MABMI Dari Seri H. Syamsuk Arifin, SE, Ketua PD MABMI se-Sumut, Kapolres Kota Tebing Tinggi dan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi.

Pelantikan Ketua PD MABMI Kota Tebing Tinggi  mengangkat Tema “Dengan semangat pelantikan PD MABMI Kota Tebing Tinggi, kita tingkatkan kebersamaan dan kepedulian sesama wangsa di Bumi Melayu Tebing Tinggi”.

Ketua PW MABMI  Zahir, melantik Datuk H. Muhammad Azwar, S.Si., MM. sebagai Ketua PD MABMI Kota Tebing Tinggi.

Zahir berharap dengan dilantiknya PD MABMI Kota Tebing Tinggi, MABMI bisa mengembangkan komunitas adat budaya Melayu hingga ke tingkat desa. Salah satunya adalah dengan cara membuat organisasi-organisasi Melayu di setiap daerahnya.

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi mengharapkan   PD MABMI Kota Tebing Tinggi dapat memperkokoh persaudaraan serta memelihara nilai-nilai luhur adat istiadat budaya melayu.

Salah satu tujuan dibentuknya MABMI di berbagai daerah adalah untuk menjaga, memfungsikan dan mengembangkan adat serta  kebudayaan Melayu bagi masyarakat pendukungnya.

Zahir berharap, apa yang menjadi tujuan MABMI tersebut juga dapat mendorong masyarakat Melayu, khusus di daerah agar saling peduli dan melestarikan budaya-budaya Melayu.

Dengan demikian,dapat menjadi masyarakat yang berbudaya dan cinta adat istiadatnya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *