Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Batu Bara Ungkap Potensi Laut dan Peternakan

  • Bagikan
Mewakilkan PJ Bupati Batu Bara, Asisten I Rusian Heri Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional. (DocdiskominfoBB)

Batu Bara | membaranews.com

Memperingati Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar upacara di Lapangan Sepakbola, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (17/04/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul yang diwakili oleh Asisten 1, Rusian Heri, dengan dihadiri oleh para Asisten, Kepala OPD, Camat, dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Rusian Heri menyoroti potensi besar sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Batu Bara.

“Kabupaten Batu Bara memiliki garis pantai sepanjang 62 KM yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan perikanan tangkap, perikanan budidaya, serta pengolahan hasil perikanan” ungkap Rusian Heri.

Rusian Heri juga menyampaikan data bahwa pada tahun 2023, jumlah produksi perikanan tangkap mencapai 59.000 ton, produksi perikanan budidaya sebesar 2.800 ton, dan produksi pengolahan hasil perikanan sebanyak 1.400 ton.

Selain itu, Kabupaten Batu Bara juga memiliki potensi yang besar di sektor peternakan, terutama dalam jenis ternak ruminansia seperti sapi dan domba, dengan jumlah populasi mencapai 78.400 ekor.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan akan memfokuskan diri pada kegiatan penanggulangan inflasi daerah, penurunan angka stunting, dan penurunan angka kemiskinan ekstrem sebagai bagian dari upaya menuju Batu Bara yang lebih maju.

Menutup sambutannya, Asisten 1 Rusian Heri memberikan pesan kepada seluruh ASN Pemkab Batu Bara untuk terus berupaya secara maksimal dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk diketahui Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum merefleksikan semangat persatuan dan juga menghargai semangat perjuangan para pahlawan yang berhasil memperjuangkan kemerdekaan.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Instansi Pemerintah ditingkat daerah, provinsi, hingga nasional memperingatinya dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan memakai pakaian kopri (S).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *