Bersama Gerakan Pramuka SD IT Darul Abror, KTH Lestari Persisir Tanam 100 Bibit Bakau

  • Bagikan
Penanaman 100 Batang Bakau oleh SD IT Darul Abror bersama KTH Lestari Pesisir. (İst)

membaranews.com (Batu Bara)

Kelompok Tani Hutan (KTH) Lestari Pesisir Batu Bara bersama Gerakan Pramuka SD IT Darul Abror melakukan penanaman 100 batang mangrove/ Bakau Rhizophora sp di Dusun Kuala Sipare Desa Medang Kecamatan Medang Deras pada, Sabtu (11/02/2023)

Ketua KTH Lestari Pesisir Suib, S.Pd menjelaskan kegiatan penanaman ini salah satu upaya untuk menyelamatkan Pesisir dari laju abrasi di pantai Kuala Sipare.

Ia mengatakan bahwa Pesisir Pantai Kuala Sipare telah lama mengalami abrasi sejak puluhan tahun lalu dan sudah banyak rumah warga menjadi imbas abrasi itu.

“Pantai Kuala Sipare ini sudah lama mengalami abrasi yang hebat, sejak puluhan tahun lalu dan sudah banyak rumah yang menjadi lautan, upaya ini dengan menanam kembali hutan yang sudah rusak diharap mampu menyelamatkan pesisir kita, ” Ungkap Suib .

Suib juga mengatakan pengenalan sejak dini cinta akan alam sangat penting kita tanamkan ke generasi muda kita, salah satunya dengan melakukan penanaman sebagai contoh kepada anak-anak pentingnya menjaga lingkungan.

Kemudian Suib mengucapkan terimakasih kepada gerakan pramuka SD Darul Abror yang ikut serta berdedikasi untuk lingkungan dan sebagai penyelamat lingkungan pesisir, khususnya di Pantai Kuala Sipare.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala sekolah Darul Abror Doli Siregar, S.HI, Danramil 01 Medang Deras Kapten Inf Lubis beserta Personil Babinsa, serta Pembina Pramuka Medang Deras Abdul Qomaini, S.Pd l, para guru dan murid SD Darul Abror.

Seusai Penanaman Kepala sekolah Darul Abror mengucapkan terimakasih banyak kepada KTH Lestari Pesisir yang sudah memfasilitasi kegiatan penanaman yang dilakukan muridnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan menanam ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi muridnya di gerakan pramuka untuk lebih mencintai alam, sesuai dengan Dasa Darma Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Terpantau kegiatan berjalan dengan baik, dan 100 batang tanaman bakau ditanam di tempat persemaian yang sudah disediakan. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *