Bupati Asahan Surya Saksikan Prof. Dr.Drs.H. Tri Harsono, MSi Dilantik Rektor UNA Masa Bakti 2021 – 2025

  • Bagikan
Pelantikan Rektor

membaranews.com (Asahan)

Bupati Asahan H. Surya, Bsc menyaksikan pelantikan Rektor Universitas Asahan (UNA) masa bakti 2020 Prof Dr. Drs.H.Tri Harsono,M.Si di Aula FKIP UNA Kisaran, Rabu (17/2/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs. H. Mapilindo berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Universitas Asahan No. 01 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan.

Acara pelantikan dihadiri Kepala LL Dikti Sumut Prof.Dr.Ibnu Hajar, M.Si, OPD Pemkab Asahan dab Civitas Akademika UNA.

Ketua Yayasan Universitas Asahan H. Mapilindo berharap pelantikan Rektor Universitas Asahan menjadi momentum kemajuan UNA lebih baik kedepan. Rektor UNA yang baru bisa menjadikan UNA menjadi universitas unggulan di Sumatera Utara.

“Semoga UNA bisa menjadi salah Satu Universitas Negeri.Itu harapan masyarakat Asahan karena UNA mendapat dukungan penuh dari Pemkab Asahan,” ujar Mapilindo.

Menurut Mapilindo, Perguruan Tinggi saat ini sedang mengalami perubahan cukup cepat. Kita jangan menutup diri dari dinamika dan perkembangan Global.

Soalnya, perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi. “Disinilah pentingnya peran Perguruan Tinggi, sebagai pusat unggulan (Center Of Exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas”,ujar Mapilindo.

Sementara Bupati Asahan H.Surya menekankan, perkembangan Perguruan Tinggi dipengaruhi banyak faktor. Diantaranya, ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, kurikulum, dosen, staf administrasi.

Selain itu, yang sangat menentukan adalah managemen dan leadership. Yakni,managemen dari Pimpinan Perguruan Tinggi itu sendiri,utamanya Rektor, ungkap Surya.

Untuk itu, Bupati berharap, pelantikan bisa menjadi momentum bagi seluruh jajaran Universitas Asahan. Yakni. momentum menyamakan visi kedepan menjadikan UNA Universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing global.

Bupati minta segenap Civitas Akademika Universitas Asahan untuk melakukan konsolidasi dan membangun Komunikasi dengan semua pihak.

“Itu demi mencapai tatakelola dan manajemen Perguruan Tinggi yang sehat, Transparan dan Akuntabel”,tegas Surya.(Hendra)

Foto :
Bupati Asahan H. Surya memberi ucapan selamat kepada Rektor UNA Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, M.Si usai pelantikan. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *