Pengumpulan ZIS Kabupaten Asahan Alami Peningkatan.

  • Bagikan

Asahan I membaranews.com

Pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) melalui lembaga Baznas di Kabupaten Asahan pada Ramadhan 1445 H dan Idul Fitri 2024 M mengalami kenaikan sebesar 10,14 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Baznas Asahan Ir. H. Ansari Margolang kepada wartawan, saat melaporkan pengumpulan zakat, infak dan shodaqah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (06/04/2024)

“Tahun 2024 pengumpulan ZIS berjumlah Rp 880.301.500 sedangkan tahun 2023 berjumlah Rp 799.210.500, atau ada kenaikan 10,14 persen,” ujarnya.

Ansari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Asahan telah menyerahkan ZIS ke Baznas Asahan

“ZIS yang dipercayakan kepada Baznas Kabupaten Asahan akan kami salurkan kepada orang yang tepat,” ujarnya.

Bupati Asahan H. Surya mengatakan, sejak tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Asahan telah menginstruksikan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Asahan untuk mengeluarkan zakat dan infaq dari penghasilan yang langsung disalurkan kepada Baznas Kabupaten Asahan, dalam prakteknya hasil dari pengumpulan ZIS masih terdapat potensi zakat yang belum memenuhi kewajibannya.

Bupati menyampaikan apresiasi dalam upaya Baznas mengumpulkan ZIS sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Mari kita saling berbagi antar sesama karena didalam rezeki yang kita peroleh didalam terdapat sebagian rezeki dari saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujar Surya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hasil audit akuntan publik oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan.

Turut hadir Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin,Sekda Asahan John Hardi Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, ASN, Ketua TP. PKK Asahan, Ketua MUI Asahan.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *