Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Asri.

  • Bagikan

Sekda Asahan John Hardi Nasution menyerahkan bantuan Pemkab Asahan di Musholla Al Huda Utomo Kec.Sei Dadap.(Foto : Istimewa)

Asahan I membaranews.com

Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan, hari ini mengunjungi beberapa Masjid/Musholla tersebar di Kecamatan se- Kabupaten Asahan.

Sekda Asahan John Hardi Nasution memimpin Tim Safari Ramadhan di Musholla Al Huda Utomo Dusun II Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap, Kamis (21/03/2024).

Kepala Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap Suparno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan berkenan mengunjungi Desa Tanjung Asri khusus jamaah Musholla Al Huda Utomo.

Suparno berharap kehadiran Tim Safari Ramadhan dapat  memberi dampak positif bagi masyarakat Desa Tanjung Asri dalam menjalankan ibadah Bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu Sekda menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Huda Utomo berupa uang tunai dan vacum cleaner.

Sekda mengatakan, Safari Ramadhan salah satu upaya untuk membangun ukhuwah Islamiyah antara umaro dan ulama dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Asahan. “Melalui kunjungan Tim Safari Ramadhan diharapkan dapat menjadi jembatan silaturahmi antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat sehingga terjalin sinergi yang kuat dan muaranya adalah terjaganya persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Asahan”, ujar Sekda. 

Sekda berharap momentum Ramadhan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah tetapi Ramadhan juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Melalui Ramadhan sejatinya kita dididik untuk menjadi insan yang tidak sekedar rajin beribadah namun Ramadhan juga mengajarkan kita untuk lebih peduli kepada sesama.

” Ramadhan bukan hanya meningkatkan hubungan kepada Allah SWT, tetapi kita juga harus memperbaiki dan membina hubungan yang baik dengan sesama manusia”, ujar Sekda.

Tausyiah disampaikan Ustaz Hasan Basri, Lc.(akm) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *