RSU Haji Bagi-Bagi Masker, Handsanitizer, Face Shield Ke Pedagang Pasar Aksara

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunjukkan keseriusannya agar Sumatera Utara benar-benar siap memasuki tatanan hidup baru atau new normal.

Gubernur Edy Rahmayadi telah menginstruksikan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah)  dan institusi Pemprov Sumut lainnya secara gencar melakukan sosialisasi untuk mengoptimalkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat.

Karena itu, Rumah Sakit Umum (RSU)  Haji Medan melakukan aksi bagi-bagi  500 buah masker dan handsanitizer, face shield, brosur Covid-19 kepada pedagang Pasar Aksara Jl.Willem Iskandar (Jl.Pancing) untuk mencegah merebaknya virus corona (Covid-19),Kamis pagi (2/7).

Direktur Utama RSU Haji Medan dr. Khainir Akbar didampingi Ketua Pencegahan, Penanggulangan Covid-19 RSU Haji Dr. Sutiono, Pejabat PPID RS Haji Medan Fahrur Rozi bersama aparat kepolisian, Aparat TNI, Aparat Kelurahan, Ormas, KNPI, OKP, memimpin pembagian Alat Pelidung Diri (APD) kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

Para pedagang dan masyarakat sangat antusias menerima masker dan handsanitizer yang dibagi para dokter dan pegawai RSU Haji.

Direktur Utama RSU Haji Medan dr. Khainir Akbar membagi masker, handsanitize, face shield kepada Irwan pedagang Pasar Aksara Medan. (foto : rul)

” Kita harus bersama-sama melawan virus corona agar hidup kita bisa normal lagi”, kata Sinta Sitio pedagang buah warga Jl. Pancing Medan.

Sudah cukup lama (lebih tiga bulan) di rumah akibat corona, tak bisa jualan, makanpun sudah terancam. ” Syukurlah,  sudah mau normal lagi,  harus pakai masker, cuci tangan pakai sabun asal bisa jualan lagi”, ungkat Irwan dan Ani Manullang penjual ayam potong tinggal di Jalan Malaka dan Jalan Perhubungan Medan.

Pedagang terlihat menyadari dan memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya tetap memakai masker jika keluar rumah.

Para pedagang menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSU Haji yang telah memberi masker dan handsanitizer, face shield, mudah-mudahan virus corona tidak ada lagi.

Direktur Utama RSU Haji dr. Khainir Akbar menyampaikan pentingnya memakai masker saat berjualan di pasar. Sebab, di pasar atau pajak atau mall  sangat mudah atau rentan terpapar Covid-19 karena pasar atau mall rawan terjadi keramaian atau kerumunan dengan berbagai latarbelakang masyarakat.

” Ibu-ibu jangan sampai bawa penyakit (corona)  ke rumah sehingga keluarga terkena”, ujar dr. Khainir kepada pedagang.

Menuju new normal di Sumatera Utara,  RSU Haji Medan  pro-aktif memberi sosialisasi dan bantuan APD ke masyarakat termasuk kepada pedagang Pasar “Bengkok”  Aksara yang dikenal memiliki aktivitas dagang yang cukup ramai.

dr. Khainir berterima kasih dan mengapresiasi para pedagang dan masyarakat yang merespon positif aksi bagi-bagi masker dan handsanitizer yang dilakukan RSU Haji Medan.

Dengan kebersamaan dan  gotong royong melawan dan memerangi  Covid-19 maka kita bisa menjalani kehidupan normal kembali.

Artinya, kita lawan virus corona dengan  selalu mematuhi protokol kesehatan : “memakai masker, menjaga jarak, pakai handsanitizer,  cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, kata dr. Khainir. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *