HPN 2021, SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi Masyarakat

  • Bagikan

membaranews.com-(Serang-Banten)

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Raburul (20/1/2021) menuntaskan pembangunan jalan dan sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK) untuk warga Kota Serang Provinsi Banten.

Pembangunan jalan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dilaksanakan SMSI sebagai organisasi wadah berhimpunnya 1.224 perusahaan media pers siber.

Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI ingin membawa angin baru dalam  HPN 2021 sehingga tak lagi terfokus pada acara cerimonial namun bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter dan selesai sesuai target yaitu sebelum puncak acara HPN 9 Februari 2021.

“Ini sumbangan SMSI untuk masyarakat, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN.

“Hari ini pembangunan jalan telah selesai dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN,” kata Firdaus saat memantau pembangunan jalan di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (20/1/2021).

Dikatakan, pembangunan jalan sudah dimulai  beberapa pekan lalu diawali  pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon.
“Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI Pusat melibatkan SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi  proyek  serta didukung sepenuhnya oleh PT Dwi Ratna Putra,” ujarnya.

Firdaus saat meninjau lokasi bhakti sosial didampingi Sekretaris Jenderal SMSI M Nasir, Ketua Departemen Organisasi dan Daerah  Andi Setiadi sekaligus sebagai Koordinator bhakti sosial Pembangunan Jalan Panitia HPN 2021, Humas SMSI Pusat Izaac M Tulalessy, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun,  Ketua Bidang Organisasi SMSI Provinsi Banten Sahatma Refindo.

Selain pembangunan jalan, di lokasi yang sama SMSI juga membangun 16 unit MCK. Jajaran Muspika Walantaka, Kota Serang, Banten, sangat mengapresiasi program pembangunan jalan dan MCK warga yang dilakukan SMSI.

Diharapkan, program SMSI yang dilakukan dalam rangka HPN 2021 bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, serta memperlancar program kamtibmas.

“Kami sangat berterimakasih kepada SMSI dimana tahun ini mengadakan kegiatan, dalam rangka menyambut ulang tahun pers yang lokasinya berada di wilayah kami , dengan pembangunan jalan sangat bermanfaat bagi  masyarakat kami,” ujar Camat Walantaka, Karsono saat meninjau pengaspalan jalan tersebut, Rabu (20/1/2021).

Kata Karsono, saat ini anggaran pemerintah daerah masih sangat terbatas. Dengan adanya ini, kami  sangat senang dan bisa membantu masyarakat dalam memperlanjar mobilitas masyarakat sehari-hari,” katanya.

Saat ini masih banyak permasalahan infrastruktur di Kecamatan Walantaka masih belum dibangun.
“Tidak hanya jalan,  MCK juga bagi masyarakat kami masih menjadi masalah karena banyak belum punya MCK.

Jadi saat ini kami dengar ada pembuatan MCK buat 16 KK,  kami sangat menyambut gembira. Mudah-mudahan  bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Walantaka AKP Sudibyo dan Danramil Walantaka Kapten Inf Tumiran mengapresiasi
pembangunan jalan dan MCK yang dilakukan SMSI sangat menunjang aktivitas masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memperlancar peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Tumiran. (rel/rul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *