Bupati Batu Bara Zahir Bantu Alat Produksi Koperasi dan UMKM

  • Bagikan

membaranews.com-(BatuBara)

Bupati Batu Bara Zahir  bersama Ketua TPP PKK  Ny Maya Indiasari Zahir bantu Peralatan Produksi bagi pelaku Koperasi dan UMKM di Aula Jantor Camat Airputih Senin (18/1/2021).Berupa 44 unit gerobak stelling, 90 alat pres emping melinjo dan alat produksi pengolahan terasi seperti penggiling udang dan mixer bagi koperasi nelayan,  alat produksi pengolahan cabai 1 paket dan alat  kemasan, packing dan label.

Zahir mengatakan, grobak stelling merupakan program untuk para pedagang dalam pemulihan ekonomi di  Pandemi Covid 19 dari Pamerintahan Pusat.

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terampil dalam bidangnya sehingga bantuan ini tidak sia – sia diberikan. Kita berharap produksi meningkat  dan produksi bertambah kualitasnya, ujar Zahir

Kedepan kita akan memberi sertifikat keahlian usaha kepada pelaku UMKM sebagai bentuk rujukan kepada masyarakat bahwa usaha tersebut telah memenuhi standar pemerintah dan layak dikonsumsi.

Dengan bantuan yang  diberikan kepada ibu – ibu pelaku usaha dapat manfaatkan sebaik baiknya guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga, kata Zahir.

Kadis Koperindag dan UKM Ahmadan Chair mengatakan,pemberian bantuan kepada pelaku UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Penerima bantuan ini adalah orang – orang yang memang menjalankan usaha dagang, ujar Ahmadan.(zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *