Bimtek Tambah Wawasan Seluruh Fraksi Golkar Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota

  • Bagikan

membaranews.com (Karo)

 

Menjalankan amanah Permendagri Nomor 14 Tahun 2018, DPD Partai Golkar Sumut melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Mikie Holiday Resort and Hotel tanggal 7 – 9 Juli 2021.

Permendagri Nomor 14 Tahun 2018 berkaitan dengan Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD  Kabupaten/Kota.

Bimtek diikuti  seluruh Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah mengatakan Bimtek bertujuan untuk  penguatan Fraksi Golkar di Sumut untuk mencapai program kerja hasil Rakernas dan Rapimnas serta hasil Rakerda DPD Partai Golkar Sumut.

“Bimtek juga sekaligus untuk suksesi Pilpres, Pilkada dan Pileg 2024,” ujar Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck.

Bimtek  sebagai langkah untuk penguatan Fraksi Golkar dalam rangka pengawasan pembangunan di pemerintahan.

Ijeck  minta seluruh Fraksi Golkar tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota  tetap mengawasi dan mendukung program pembangunan pemerintah demi kesejahteraan rakyat.

“Para legislator Fraksi Golkar, baik tingkat provinsi maupun  tingkat kabupaten/kota jangan hanya berbuat untuk masyarakat di saat mau Pemilihan Legislatif tapi berbuatlah sesering mungkin untuk masyarakat agar masyarakat sering meraskaan manfaat keberadaan Partai Golkar,” ujarnya.

Hal tersebut berkaitan dengan target pencapaian 2 juta kader yang telah dicanangkan  Musa Rajekshah. “Bila keberadaan Partai Golkar selalu dirasakan masyarakat.maka target 2 juta kader itu akan mudah dicapai. Untuk itu, tetaplah menjalin komunikasi,” ujarnya.

Berkaitan dengan itu, dalam Bimtek tersebut, DPD Partai Golkar menghadirkan salah seorang Pakar Komunikasi, Melanie Amelia Deski CPs.

Dalam pemaparannya , Melanie memaparkan tentang “Komunikasi Sukseskan Konsolidasi.

Komunikasi yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula. Itu bisa menjadi modal awal dalam rangka menarik simpati warga untuk menjadi kader Partai Golkar,ujar Melanie.

Selain itu, dalam Bimtek juga  menghadirkan salah seorang tenaga ahli dari Kemendagri yang memaparkan tentang efektivitas partai politik sesuai Permendagri Nomor 78 Tahun 2020 serta menghadirkan Kaban Kesbangpol Sumut  membahas tentang empat pilar kebangsaan.

Muhyan Tambuse dan RE Nainggolan yang  ikut hadir dalam Bimtek memaparkan tentang peran kader Golkar di lembaga legislatif dan eksekutif serta di tengah-tengah masyarakat.

Kader Partai Golkar Syahrul Pasaribu memaparkan tentang tata hubungan FPG dengan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Musa Rajekshah juga menjadi pembicara dalam Bimtek memaparkan tentang kebijakan Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024.

Bimtek diikuti 180 dari 199 anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota tetap mengikuti Protokol Kesehatan (prokes). (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *