Amirtan dan Mhd. Rozali Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris DPD KNTI Batubara

  • Bagikan

*Amirtan : Kita Bela Nelayan Tradisional

membaranews.com-(Batubara)

Amirtan dan Mhd. Rozali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua dan Sekretaria DPD KNTI (Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia) Kabupaten batubara periode 2020-2025 pada Musda I KNTI Batubara di Resto Kuala Tanjung Kec. Medang Deras,Kamis (13/2).

Musda dihadiri Sekjen DPP KNTI Iing Rohimin pengurus DPP Yasir Arafat, Pemkab, Forkopimda, DPD KNTI Tanjungbalai, tokoh masyarakat dan kaum nelayan.

Sekjen DPP KNTI Iing Rohimin minta pengurus KNTI Batubara serius membela kepentingan nelayan tradisional yang saat ini sangat memprihatinkan mengingat merajalelanya pukat trawl yang sampai saat ini belum tuntas.

Iing mengingatkan lembaga KNTI jangan disalahgunakan seperti di salah satu kabupaten pulau Jawa dimana pengurus KNTI terpaksa diganti lantaran tidak komit terhadap perjuangan KNTI.

” Kita perlu bermitra dan bersinergi dengan pengusaha termasuk pemerintah tapi kepentingan kaum nelayan tradisional lebih diutamakan dan dibela, tegas Iing.

Sementara Ketua KNTI Batubara Amirtan bertekad memperjuangkan nasib nelayan tradisional. Seperti dampak lingkungan akibat pertumbuhan perusahaan industri seperti PT. MNA, Domba Mas dan Pelindo,Inalum.

DPD KNTI Batubara akan membuat program kerja untuk kesejahteraan nelayan tradiaional,mendata keanggotaan nelayan tradisional termasuk membentuk KNTI setiap kecamatan.

Sedangkan Sekretaris DPD KNTI Batubara yang juga Wakil Sekretaris PB. Gemkara Mhd. Rozali minta nelayan tradisional bersatu dan kompak melawan pengusaha pukat trawl.

“Selama ini nelayan tradisional lemah karena tidak kompak”, tegas Rozali. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *