DPD Gemura Sumut Gelar Diskusi Kepemudaan

  • Bagikan
Medan
Narasumber Diskusi Kepemudaan "Pemuda ,Politik dan Ekonomi " DPD Gemura Sumut menerima penghargaan. (Foto : Septian Hernanto)

membaranews.com (Medan)

Dewan Pengurus Daerah Gerakan Muda Nurani Rakyat  (DPD Gemura) Sumatera Utara  menggelar diskusi kepemudaan dengan Thema “Pemuda, Politik dan Ekonomi” , di Kopi Takar, Jl. Setiabudi, Medan,Minggu malam (30/1/2022).

Diskusi dihadiri para narasumber diantaranya, Motivator Muda sekaligus Presiden Pemuda OKI Syafi’i Efendi MM, Anggota DPRD Sumut Reiza Salim Ritonga, Ketua DPD KNPI Medan M. Daffa Sinik dengan moderator  Fahrul Rozi Panjaitan yang juga Bendahara DPD Gemura.

Ketua DPD Gemura Sumut Muhazir Siagian, menjelaskan keberadaan Gemura sebagai  organisasi kepemudaan bersifat independen,  tidak berafiliasi kepada partai manapun.

Gemura  aktif dalam pengkaderan  pemuda sehingga  berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara. Gemura ingin terlibat dalam  pembangunan sosial masyarakat, khusus  pelatihan wirausaha muda, ujar Muhazir.

Menurut Fahrul Rozi kegiatan terus dilaksanakan  ke depan. Insya Allah, kita terus aktif melaksanakan diskusi diskusi seperti, sebutnya.

Syafi’i Efendi dalam materinya mengatakan ,pemuda harus kuat dalam segi materi atau finansial.

Pemuda harus mampu membangun kekuatan ekonominya terlebih dulu baru terjun ke dunia politik sebab biaya politik mahal.  Jadi kalau  tidak memiliki modal yang  cukup, percuma.

Sistem demokrasi adalah sistem yang paling  mahal ,karena itu pemuda harus mampu mandiri secara finansial” ungkap Syafi’i.

Zaira Salim Ritonga memandang  perlunya pemuda memiliki jiwa keberanian dan keyakinan tinggi.

“Saya dulu pernah tumpur (merugi) dalam hal berusaha dan berbisnis, tapi itu tidak membuat saya jadi lemah dan berhenti. Justru  membuat saya semakin bekerja keras.

Makanya ,pemuda juga harus memiliki keberanian yang tinggi. Anak muda juga harus memiliki keyakinan yang tinggi.”Haqqul yaqin bahwa kita bisa dan mampu,” ucapnya.

Daffa Sinik menyampaikan kunci kesuksesan pemuda dalam usia muda. Kalau bisa , sukses diusia muda namun kunci sukses ada pada orang tua kita.

Saya bisa menjadi Ketua KNPI termuda se – Indonesia karena doa restu dari orangtua saya. Kuncinya kita harus sayang pada ibu kita. Kasih sayang kita kepada beliau , kunci saya dalam mengarungi karir saat ini, ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan tetap mematuhi  protokol kesehatan  ketat. (Septo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *