Aksi Tawuran Di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan Masih Berlanjut

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Aksi tawuran di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan masih berlanjut. Puluhan pemuda melakukan aksi tawuran di Jalan Selebes, Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Kamis dinihari. (15/4/2021).

Sebelumnya, tawuran terjadi di Jalan KL Yos Sudaso KM 19 Medan Labuhan dan Jalan Pelabuhan I dekat Kantor Pelindo 1 Belawan, pada hari pertama dan hari kedua Ramadhan.

Seperti yang terjadi di Jalan Selebes Belawan, tawuran dua kelompok pemuda mengakibatkan sejumlah rumah warga menjadi sasaran pelemparan batu dan travo PLN mengalami kerusakan mengakibatkan aliran listrik terputus.

Disebutkan, motif tawuran dipicu dendam lama. Awal kejadian, pemuda Gang 15 dikejar pemuda Gang 10 usai bermain badminton, tawuranpun terjadi.

Namun, belum ada pemuda yang diamankan polisi dalam peristiwa tersebut, namun sisa-sisa batu dan pecahan kaca masih terlihat di jalan.

Salah seorang warga mengatakan, kedua kelompok pemuda yang berasal dari Gang 10 dan Gang 15 Jalan Selebes Kelurahan Belawan II melakukan tawuran menggunakan batu, petasan dan bom molotov, diantaranya ada juga yang membawa klewang.

Beberapa pemuda terlihat terluka di bagian kepala akibat lemparan batu, bahkan salah satu travo milik PLN terbakar diduga kena lemparan batu sehingga aliran istrik padam hingga 30 menit. Belasan rumah juga rusak akibat lemparan batu aksi tawuran tersebut.

Tawuran yang berlangsung sekitar satu jam, berhasil dibubarkan setelah petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan tiba di TKP.

Polisi juga sempat memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali agar pemuda yang tawuran meninggalkan lokasi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan yang dikonfirmasi mengatakan, tawuran diduga dipicu karena saling ejek antar sesama pemuda yang terlibat tawuran. Malam jelang dinihari, pemuda dari Gang 15 bersama pemuda komplek PJKA masuk ke Gang 10. Saat itu terjadi saling ejek hingga terjadi tawuran dan kini kondisi sudah kondusif. (Aqil)

 

Foto :

Suasana tawuran di Jalan Selebes Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan. (ist).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *