Batu Bara Unggul Kabupaten Terinovatif : Capaian Luar Biasa di Ajang IGA 2023.

  • Bagikan

Bupati Batu Bara diwakili Asisten Perekonomian Radiansyah menerima penghargaan Kabupaten Batu Bara Terinovatif.(KominfoBB)

Jakarta | membaranews.com

Pemerintah Kabupaten Batu Bara meraih prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai Kabupaten Terinovatif se-Indonesia dalam Kategori Daerah Tertinggal dan Daerah Perbatasan Terinovatif pada Innovative Government Award (IGA) 2023.

Penyerahan Penghargaan berlangsung di Gedung Sarana Bhakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Selasa, (12/12/2023).Dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo, Menpan RB, Abdullah Azwar Anas serta Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia.

Penganugerahan IGA 2023 menjadi kesempatan bagi Kabupaten Batu Bara untuk menonjolkan prestasinya dalam bidang inovasi daerah.

Bupati Batu Bara Zahir diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Radiansyah,m menerima penghargaan tersebut dari Mendagri Tito Karnavian.

Kabupaten Batu Bara terpilih sebagai daerah perbatasan terinovatif berkat 13 inovasi berhasil diimplementasikan, termasuk dua inovasi unggulan, yakni “Dukcapil Hadir di Desa” dan “Gema Penting.”

Bupati Zahir menyatakan keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Batu Bara tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain terus mengembangkan inovasi dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Mendagri mendorong agar daerah-daerah mengarah pada inovasi dalam peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Zahir.

Bupati menekankan pentingnya inovasi sebagai sarana peningkatan pelayanan masyarakat.

Dengan pencapaian ini, Kabupaten Batu Bara membuktikan komitmen dan dedikasinya dalam merintis langkah-langkah inovatif guna mendukung pembangunan di daerah-daerah terpencil dan perbatasan.

Penghargaan ini tidak hanya mengukuhkan Kabupaten Batu Bara sebagai pionir inovasi tetapi juga mendorong semangat untuk terus berkontribusi pada kemajuan pelayanan publik di tingkat nasional. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *