Pj. Bupati Batu Bara Terima Apresiasi dalam Evaluasi Kinerja Triwulan Pertama

  • Bagikan
Penjabat Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M menyampaikan laporan kinerja triwulan pertama kepada Mendagri, dan mendapatkan apresiasi atas pengendalian inflasi dan stunting. (DocdiskominfoBB)

Jakarta | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E. M.M., mengikuti evaluasi kinerja triwulan pertama di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (25/04/2024).

Evaluasi tersebut mencakup penilaian terhadap berbagai aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh Pj. Bupati Nizhamul selama tiga bulan terakhir.

Tim evaluasi Kemendagri memberikan apresiasi terhadap laporan kinerja yang disampaikan oleh Pj. Nizhamul, terutama terkait penanganan inflasi.

Diketahui saat ini, tingkat inflasi di Kabupaten Batu Bara pada bulan Maret 2024 mencapai 3,84 persen, sebuah angka yang cukup baik.

Dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Batu Bara, Pj. Nizhamul menyatakan bahwa langkah-langkah konkret telah dan akan terus dilakukan sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri.

“Kami telah dan akan terus melakukan langkah-langkah konkret sesuai arahan Menteri Dalam Negeri untuk mengendalikan inflasi di daerah. Ini termasuk koordinasi internal, operasi pasar, dan gerakan pangan murah,” jelas Pj. Nizhamul.

“Selain itu, kami juga mendorong percepatan pengolahan produk pasta cabai sebagai alternatif pengganti cabai merah segar, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pertanian hortikultura di pekarangan rumah masing-masing,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati Nizhamul juga mendapat pengakuan atas upayanya dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Batu Bara, yang saat ini mencapai 5,88 persen periode Agustus 2023 hingga Maret 2024.

Pada semester II tahun 2023, dari total 151 desa/kelurahan, 102 di antaranya telah dinyatakan bebas stunting, sebuah pencapaian yang sangat positif menurut tim evaluasi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Batu Bara didorong untuk terus meningkatkan upaya tersebut, dengan tujuan membuat Kabupaten Batu Bara bebas dari stunting.

Dalam kegiatan evaluasi ini, Pj. Bupati Nizhamul didampingi oleh Sekretaris Norma Deli Siregar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Yasser Abdillah, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Hardiman Sihombing, serta beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *