Zahir Dukung Pengembangan Objek Wisata Potensial di Batu Bara

  • Bagikan
Bupati Zahir berkunjung dan berbincang-bincang dengan pemilik objek wisata pemandian air panas citra, bahas pengembangan objek wisata yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. (Foto:dokdiskominfobb)

membaranews.com-(Batu Bara)

Pemkab Batu Bara akan terus mendukung objek wisata yang ada di Kabupaten Batu Bara dan memperkenalkan objek wisata yang akan menarik minat pengunjung.

Pengembangan objek wisata potensial menambah pendapatan bagi masyarakat dan juga mampu memulihkan perekonomian pasca dilanda pandemi covid-19 .

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP saat berkunjung ke wisata pemandian Air Panas Citra di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, senin (09/05/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Zahir berbincang-bincang dengan pemilik tempat wisata Citra Muliadi Bangun, soal pengembangan fungsi dan penataan tempat wisata pemandian air panas tersebut.

Bupati Zahir mengatakan tempat ini perlu disiapkan screening barcode peduli lindungi, dan perlengkapan protokol kesehatan untuk memproteksi setiap pengunjung yang datang.

Diketahui Wisata Air Panas Citra dibuka pada 5 tahun silam, tepatnya pada tahun 2017. Sumber air panas pemandian tersebut berasal dari aliran air tanah yang di bor pada kedalaman tertentu.

Wisata pemandian air panas ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

Selain bisa bersantai dengan keluarga pemandian air panas ini bermanfaat untuk terapi kulit untuk kesehatan.

Karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit biasanya di akhir pekan tempat wisata ini ramai dikunjungi masyarakat dari dan luar Batu bara.

Diakhir pekan pengunjung di tempat ini bisa mencapai 500-1000 pengunjung.

Terdapat 5 kolam renang, yang terdiri dari kolam renang khusus pria, wanita serta anak-anak. Selain itu juga tersedia kolam bilas untuk pria dan wanita.

Tidak hanya tempat untuk mandi, di lokasi ini juga memiliki pondok-pondok untuk bersantai dan bersantap kuliner. Serta memiliki beberapa fasilitas umum lainnya seperti toilet dan musholla. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *