Waris : MUI Tenda Besar Umat Islam

  • Bagikan
Plt. Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Thalib silaturrahmi dengan Pengurus MUI.(Foto : Dok-Kominfotb)

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) merupakan tempat berdialog untuk memajukan umat Islam terutama dalam bidang keagamaan.

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib me nyampaikan hal tersebut pada silaturrahmi ,ber dialog dan berbincang- bincang dengan pengu rus MUI Kota Tanjungbalai di salah satu media man pengurus MUI Ustadz Asuro ,. jalan Arteri Tanjungbalai , Selasa (22/2/2022).

Plt Wali Kota ,menyampaikan dalam rangka me neguhkan peran MUI menuju Islam moderat dan Rahmatan Lil’ alamin ,maka MUI merupakan ten da besar bagi umat Islam yang berada diposisi tengah ( netral ) dan juga mampu memberikan rahmat bagi alam semesta khususnya warga Kota Tanjungbalai

Sebagai mitra strategis Pemkot Tanjungbalai MUI harus mampu bersama- sama memecahkan berbagai persoalan yang ada di Kota Tanjungbalai khusus dibidang keagamaan,”kata Plt.Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib pada silaturrahmi dengan pengurus MUI Kota Tanjungbalai di salah satu kediaman pengurus MUI Ustadz Asuro Jalan Arteri Tanjungbalai , Selasa (22/2/2022).

Waris berharap MUI mampu menyiapkan fatwanya terutama dalam bidang tertentu sehingga bisa mengayomi umat dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah dan nasional.

MUI juga diharapkan mampu menangkal masalah sosial di masyarakat , mampu membentuk akhlakul karimah terutama bagi generasi muda yang memiliki aqidah Islam kuat sebagai landasan hidupnya.

” Mari bersama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Tanjungbalai . Peran MUI penting menyejukkan dan memberikan bimbingan di tengah- tengah umat ,”ujar Waris pada silaturrahmi dihadiri Ketua MUI Tanjungbalai H Hajarul Aswadi ,Kakan Kemenag H Al Ahyu , Kepala OPD dan pengurus MUI.( Rsp ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *