Waris : Muhammadiyah Punya Andil Besar Bagi Kemajuan Bangsa 

  • Bagikan

Ketua PW Muahmmadiyah Sumut H.Hasyimsah Nasution menyerahkan SK Pengurus Ranting Muhammadiyah se Kota Tanjungbalai.(Foto : Rabbel S.Pane)

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Sinergitas dan kolaborasi antara ormas Islam Muhammadiyah dan Pemerintah penting bagi kemajuan negeri.Muhammadi memiliki andil besar dalam mendirikan bangsa.

Demikian penegasan Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib dalam sambutannya pada Milad Ke -109 Muhammadiyah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai ,Sabtu (22/1/2022).

Waris mengungkapkan, Muhammadiyah banyak mewarnai pembangunan dan perkembangan umat dan bangsa termasuk di Kota Tanjungbalai. Dari posisi Kepling, Lurah, Camat, Kepala Dinas, ada kader Muhammadiyah di Kota Tanjungbalai. Ini artinya, Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang dikenal mampu mencetak kader- kader umat yang sekaligus mencetak kader bangsa. Justru itu, Muhammadiyah merupakan organisssi keagamaan yang tidak boleh dilupakan bangsa,ujar Waris.

Menurut Waris ,Organisasi Muhammadiyah salah satu tertua dan terbesar di Indonesia. Angka 109 tahun adalah angka kejayaan dan tanda- tanda kebangkitan Muhammadiyah kembali.Sebab, Muhammadiyah merupakan organisasi pergerakan ditengah- tengah masyarakat. Demi eksistensi dan keberlanjutan serta peningkatan kualitas kader umat dan kader bangsa ,kualitasnya harus semakin ditingkatkan. ” Biarlah sedikit berbuat tapi nyata terlihat “, sebut Waris

Waris menegaskan, tidak ada yang tidak ingin kemajuan dan maju. Di Tanjungbalai diharapkan ada perguruan tinggi Muhammadiyah, Pondok Pesantren Muhammadiyah, Rumah Sakit Muhammadiyah ,Maghrib Mengaji Muhammadiyah haruslah bersama dalam berbuat yang terbaik demi kebaikan “amar makruf nahi munkar “, harap Waris.

Acara Gebyar Milad Muhammadiyah Ke 109 dirangkai dengan Ta’aruf dan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Kota Tanjungbalai dan Pengajian Akbar Muhammadiyah oleh Bapak Prof Dr H Hasyimsah Nasution , MA Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Sumatera dengan Thema ” Optimis Hadapi Pandemi Covid -19 Menebar Nilai Utama”.(Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *