Warga Dusun 1 Cempaka Desa Tanah Rendah Apresiasi Pembangunan Drainase.

  • Bagikan

membaranews.com (Indrapura)

 

Selama ini sekian tahun menunggu, kepala desa berganti , pahitnya nasib petani karena areal persawahan sering terendam air akibat irigasi teknis tidak ada.

Kini harapan itu sudah nyata terwujud, terbukti dibangunannya drainase sepanajang 295 meter bersumber dari Dana Desa (DD)  tahun 2021. Warga Dusun 1 Cempaka Desa Tanah Rendah Kecamatan Airputih Kabupaten Batu Bara itu mengapresiasi pembangunan drainase yang bisa menyelamatkan puluhan hektare areal persawahan mereka.

Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Effendi Siregar mengatakan, Senin (4/10/2021) , pembangunan drainase sepanjang 295 meter dari Dana Desa tahun anggaran 2021 dengan Pagu Rp 171.484.000. Saya berharap pembangunan drainase dapat bermanfaat bagi petani di Dusun 1 Cempaka. Saluran irigasi drainase selain saluran pembuang juga untuk saluran pengambilan air bagi petani.

Mudah mudahan selama ini masyarakat petani, sulit untuk membuang air, karena saluran irigasi drainase tidak ada sehingga areal persawahan mereka banjir ketika musim tanam padi.

Ini berdampak kepada hasil panen padi.Jadi keluhan para petani kita sudah teratasi. Syahril menghimbau masyarakat Dusun 1 Cempaka Desa Tanah Rendah bersama sama merawat irigasi drainase.

Sabar Simorangkir (63) warga Dusun 1 Cempaka dan beberapa warga lainnya mengucapkan terima kasih dibangunnya irigasi drainase diareal persawahan mereka. Selama ini kami sangat sulit ubtuk membuang air yang ada disawah kami.Apalagi ketika musim penghujan  sawah kami terendam sehingga tanaman padi rusak. (mkb)

 

Foto :

Kades Syahril Efendi Siregar mengawasi pembangunan drainase Dusun 1 Cempaka (Foto : Muja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *