Walikota Tebing Tinggi Terima Kunker Plt Walikota Tanjungbalai 

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Plt. Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Plt. Ketua Tim penggerak PKK Hj. Fatiah Haitami Waris bersama Plt. Kadis Kominfo Anwar Ruzi, Kepala BPBD Muhammad Ridwan Parinduri, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi kunjungan kerja ke Pemko Tebingtinggi.

Kunjungan Plt Walikota Tanjungbalai diterima Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi beserta jajaran OPD Pemko Tebingtinggi di Rumah Dinas Walikota.

Walikota Tebingtinggi melalui Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Rabu (14/7/2021) menjelaskan, kunjungan kerja Plt. Walikota Tanjungbalai untuk berbagi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk berbagi pengalaman dalam hal peningkatan ekonomi sekaligus menjalin kerjasama antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi menjelaskan beberapa strategi yang dilakukan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tebingtinggi. Diantaranya pertanian dan perkotaan sistem urban farming, mengundang UINSU (Universitas Islam Sumatera Utara) membuka cabang di Kota Tebingtinggi, membuka pelatihan tenun adat Melayu dan peresmian rumah adat Melayu.

“Strategi yang kami lakukan antara lain, pertanian dan perkotaan sistem urban farming, mengundang UIN (Universitas Islam Negeri) Sumatera Utara untuk membuka kampus 5 di Tebingtinggi. Insya Allah besok, kami akan memulai membuka pelatihan tenun adat melayu dan peresmian rumah adat Melayu.

Bagian ini yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD Kota Tebingtinggi,” ujar Umar.

Walikota berharap. kunjungan kerja dapat dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dalam berbagai bidang kerjasama.

“Kami inginkan pertemuan ini kita tindaklanjuti antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebingtinggi, dengan penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding). Apalagi kita berada pada daerah pantai timur Sumatera Utara demi kepentingan dua daerah,” ucap Umar.

Plt. Walikota Tanjungbalai Waris Tholib juga berharap Pemko Tebingtinggi dapat berbagi inovasi dengan Pemko Tanjungbalai.

“Kami ingin banyak belajar kepada senior, kepada kota yang lebih awal mendapat kemajuan. Prospek kerjasama ini untuk mengoptimalkan dari apa yang masih terlambat, tertinggal untuk kesejahteraan hidup orang banyak,” sebut Waris

Turut mendampingi Walikota Tebingtinggi,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat BBambang Sudaryono, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Perhubungan Manahan Guntur Harahap, Kepala Pelaksana BPBD Wahid Sitorus, Pj. Satpol PP YB. Hutapea, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Jubir Covid-19 Kota dr. Henny Sri Hartati.(HL)

 

Foto :

Walikota Tebingtinggi terima kunjungan Plt Walikota Tanjungbalai. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *