Walikota Tebing Tinggi Minta Perbankan Beri Pemahaman Transaksi Digital

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berharap Perbankan memberi pemahaman dan edukasi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil , Menengah) dalam digitalisasi sistem transaksi.

Kita beryukur Kota Tebing Tinggi salah satu kota pertumbuhan ekonomi cukup positif. Semua sistem sudah mulai digitalisasi dalam transaksi. Namun masalahnya pelaku UMKM Kota kurang pemahaman mengenai QRIS, kurang edukasi.

“Kita berharap Perbankan terlibat mensosialisasikannya,” kata Walikota Umar Hasibuan melalui siaran pers Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Rabu (30/6/2021) saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) mewujudkan Kota TebingTinggi sebagai kota kuliner, pemanfaatan penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan peluncuran Website TPKAD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah),Rabu (30/6/2021)

Walikota menegaskan tujuan kegiatan Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap bukan untuk membuat kerumunan disatu tempat tapi untuk mengundang orang-orang dari luar datang ke Kota Tebing Tinggi untuk bersantap dan belanja produk-produk Kota Tebing Tinggi dengan pemberian diskon.

“Kegiatan bukan berkumpul di acara terbuka. Masing-masing restoran membikin diskon produk jualannya. Kami bantu promosi ke pada orang banyak. Ini kita harapkan kepada seluruh pengusaha, nanti diskonnya

ya berapa. Kita minta perbankan membantu transaksi pembayaran.

Walikota berharap ada kerjasama koordinasi semua pihak demi meningkatkan usaha kecil menjadi lebih eksis.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Zahidin megatakan, kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap untuk mendatangkan wisatawan dan menambah penghasilan pelaku usaha di Kota Tebing Tinggi.

“Tujuan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap untuk mewujudkan Kota Tebing Tinggi sebagai kota kuliner mempunyai daya saing yang kuat, untuk mendatangkan wisatawan dan menambah penghasilan bagi pelaku usaha kuliner dan penginapan di Kota Tebing Tinggi,” ucap Zahidin.

Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut Siti Senorita menyambut positif dan berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan ekonomi di Kota Tebing ztinggi.

Selain itu, dapat mempercepat transformasi digital diberbagai sektor strategis sesuai arahan Presiden Joko Widodo. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *