Walikota Tebing Tinggi dan Sekjen Kemenag Tanda Tangani Serah Terima Aset BMD

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing tinggi)

 

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nizar M.Ag tandatangani naskah hibah dan berita acara penyerahan Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Kementerian Agama RI di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta,Jumat (21/5/2021)

Tindak lanjut terobosan Pemko Tebingtinggi untuk menghadirkan Universitas Negeri di Kota Tebing Tinggi guna meningkatkan kualitas pendidikan akhirnya terwujud.

Langkah ini sebagai awal pengelolaan gedung eks Akbid menjadi salah satu cabang Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Bisnis Syariah UINSU di Kota Tebingtinggi.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada Kemenag RI yang telah menyetujui rencana ini. “Sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tebingtinggi, kiranya hal ini dapat dimanfaatkan UINSU untuk kepentingan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Tebingtinggi dan Sumatera Utara,” ujar Walikota.

Walikota menyampaikan harapan kepada pihak UINSU bahwa penerimaan mahasiswa baru bisa dimulai Tahun Ajaran 2021/2022 . Selain itu, masyarakat Kota Tebingtinggi juga berharap kepada Kemenag dan UINSU agar warga Kota Tebingtinggi mendapat prioritas untuk menjadi mahasiswa nantinya.

Sekjen Kemenag Nizar, M. Ag mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi dan Ketua DPRD atas hibah ini. Hal ini tentu menjadi anugerah bagi Kemenag dan sebagai konsekuensinya kami akan melakukannya dengan optimal,” ujarnya.

Nizar berupaya penerimaan mahasiwa baru dimulai pada bulan September 2021 dimana untuk penerimaan mahasiswa adalah kewenangan Rektor UINSU.

“Tentunya Rektor sudah pasti mengakomodir permintaan prioritas Warga Kota Tebingtinggi ” kata Nizar.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyarudin Nasution, Sekdako Muhammad Dimiyathi, jajaran Eselon II dan III Kemenag RI. (HL)

 

Foto :

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nizar M.Ag tandatangani naskah hibah dan berita acara penyerahan BMD. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *