Wagub Musa Rajekshah Resmikan Ruang Belajar Ponpes Al Mumtaz Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan gedung ruang belajar Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Al Mumtaz Jalan Pasar Lapan Dusun Melayu Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jumat (17/12/2021).

Ponpes Tahfizh khususkan untuk santri putri diharapkan menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa yang terbaik.

“Kami senang hari ini bisa hadir disini dan sudah mendengar perkembangan Ponpes dari Pimpinan Yayasan, Pimpinan Ponpes.Harapan kita semoga dimudahkan Allah segala urusan dalam melahirkan santri berjumlah lebih 100 orang sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa,” ujar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah.

Menurut Ijeck, ke depan generasi penerus kita menghadapi tantangan globalisasi dan terasa semakin sulit dalam berjuang di kehidupannya bila tidak diajarkan tentang agama. “Karena merasa sulit dan tidak diberikan pemahaman agama, kita takut nanti anak-anak kita dalam berusaha menghalalkan segala cara.

Ijeck berharap seluruh santri untuk memanfaatkan kesempatan bisa belajar di Ponpes Al Mumtaz karena banyak anak-anak yang juga berkeinginan sekolah tapi tidak mampu secara ekonomi. Ada juga yang berkemampuan tapi tidak ada sekolah atau Ponpes di daerahnya.

“Sekarang ada kesempatan belajar, pergunakan dengan baik menjadi penghafal Alquran yang benar-benar dapat memberi contoh yang baik di kehidupan.

” Kalian para penghafal Alquran pastilah lebih mulia di mata Allah, nanti pasti akan mendapatkan tempat yang baik juga. Jangan lupa doakan negara, daerah kita ini menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” harap Ijeck.

 

Ketua Yayasan Ponpes Al Mumtaz Ustaz Muhammad Rivai menjelaskan, Ponpes Al Mumtaz berjalan setahun , peletakan batu pertama Januari 2020 dengan jumlah 100 santri.

Pembangunan Ponpes, menjadi bukti kekuasaan Allah SWT. Tahun 2005, setelah menikah, Rivai memiliki mimpi membeli tanah di dekat kediaman mertuanya untuk mendirikan tempat tahfiz. Tidak disangka tahun 2018 ada keluarga menyerahkan tanah lengkap dengan suratnya untuk dikelola menjadi sekolah tahfiz.

Awalnya tak saya terima, karena saya tak tahu nanti saya bangun pakai apa. Saya bicara dengan keluarga, dengan Pak Wakil Bupati Batu Bara, akhirnya beliau support. Alhamdulillah, juga dibantu Pemprov Sumatera Utara.

Ustaz Rivai mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub Musa Rajekshah yang mengunjungi Ponpes Al Mumtaz. (Rul)

 

Foto :

Wagub Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan ruang belajar Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Kabupaten Batu Bara.(Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *