Wabup Sergai Santuni Bilal Mayit dan Guru Mengaji

  • Bagikan
Wabup Sergai Adlin Tambunan menyerahkan santunan kepada Bilal mayit.(Foto : Kominfosrg)

membaranews.com (Sergai)

 

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M Kabupaten Sergai di lapangan bola kaki Paya Mabar Desa Paya Mabar, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (24/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut diserahkan santunan kepada para bilal mayit dan guru mengaji di lima kecamatan yaitu, Kecamatan Sei Bamban, Tebing Tinggi,Tebing Syahbandar, Bandar Kalipah, dan Dolok Merawan.

Wabup Sergai mengatakan,kegiatan ini merupakan sarana untuk bertemu dan bersilaturahmi.Wabup bersama Bupati H. Darma Wijaya menjadikan unsur “religius” sebagai salah satu bagian utama dalam visi Sergai yang “Maju Terus”, selain mandiri dan sejahtera.

“ Dalam mewujudkan Sergai religius, kami berupaya menciptakan berbagai program yang dapat mendukung aspek kereligiusan masyarakat Sergai. Salah satunya Gerakan Amal Saleh (GAS),” ujar Adlin.

Program GAS ini melibatkan secara aktif ASN Pemkab Sergai yang beragama Islam. Mekanismenya dengan menghimpun zakat dari ASN lewat potongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP ) 2.5% setiap bulan.

“ Zakat dikumpulkan dikelola bekerjasama dengan Bazna kemudian menyalurkan zakat ASN sebagai santunan sebagai perangkat keagamaan seperti bilal mayit guru mengaji,” kata Adlin.

Hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik H. Henri Suharto, Kepala OPD dan Kabag, Camat se-Kabupaten Sergai, Kepala Desa. (Let)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *