Vaksinasi Kota Medan Dipusatkan di Puskesmas

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan dipusatkan di setiap Puskesmas. Untuk memastikan kelancaran vaksinasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Medan Johor, Selasa (31/8/2021).

Ada 41 Puskesmas di Kota Medan siap melakukan vaksinasi karena  tingginya animo masyarakat mau divaksin. Dijadikannya Puskesmas tempat vaksinasi untuk mengurangi vaksinasi massal.

Bobby mengatakan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemko Medan melaksanaan vaksinasi secara masif sampai tingkat kewilayahan seperti tingkat kecamatan.

Beberapa minggu terakhir jumlah pasokan vaksin di Kota Medan memang sedikit terhambat mengakibatkan intensitas pelaksanaan vaksinasi jadi berkurang. Namun dengan jumlah vaksin yang ada saat ini pelaksanaan vaksinasi tetap dilanjutkan dipusatkan di Puskesmas di masing-masing wilayah.

“Hari ini kita mengubah skema pelaksanaan vaksinasi, sebelumnya kita laksanakan massal, saat ini dilakukan secara lebih mikro agar lebih menjangkau ke masyarakat yang ada di wilayah guna mengurangi mobilitas masyarakat dan mengurangi vaksinasi massal,” ujar Bobby.

“Hari ini vaksinasi dipusatkan di 41 Puskesmas namun kedepannya titik vaksinasi di wilayah akan ditambah dengan melibatkan Puskesmas Pembantu (Pustu). Jika ditambah dengan Pustu, maka total ada 80 titik pelaksanaan vaksinasi di masing-masing wilayah,sebutnya.Belum dilibatkannya Pustu karena keterbatasan jumlah vaksin,tambahnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *