Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Sumut Kerjasama UMSU

  • Bagikan
Plt Kadis Kominfo Sumut Kaiman Turnip saat diwawancara wartawan.(Foto : Dok-Kiminfosu)

membaranews.com (Medan)

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut menjalin kerjasama akademis dengan Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk peningkatan SDM dan pengembangan keilmuan.

Kita harus punya kompetensi agar mampu berkompetisi,” kata Plt.Kadis Kominfo Kaiman Turnip kepada wartawan di kantornya Jalan HM Said Nomor 27, Medan, Senin (21/2/2022).

Kaiman berharap kerja sama bisa ditindaklanjuti hingga ke kesepakatan bersama dengan Pemprov Sumut. Dengan demikian , ASN Diskominfo Sumut bisa menimba ilmu di UMSU dan meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

Peningkatan keilmuan angat dibutuhkan mengingat perkembangan teknologi komunikasi cukup pesat. Peningkatan kemampuan keilmuan orang-orang yang bergerak di bidang informasi sangat diperlukan.

“Ke depan kita berharap UMSU dan BKD Pemprov menjalin MoU karena perkembangan teknologi komunikasi sangat pesat,” sebut Kaiman.

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Pasca Sarjana UMSU Rahmanita Ginting, dalam peningkatan SDM, UMSU membuka kerja sama penelitian.

“Peningkatan SDM merupakan tuntutan perkembangan teknologi seharusnya SDM juga dibarengi dengan kompetensi tinggi.Kita akan memfasilitasi ASN untuk meningkatkan kepasitasnya. Kta juga bekerja sama di bidang riset khusus Ilmu Komunikasi,” ujar Rahmanita didampingi Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMSU M Thariq.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *