Tahlilan Malam Ketiga Almarhum H Anif, Musa Rajekshah Sampaikan Terima Kasih

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak telah membantu proses fardu kifayah hingga tahlilan malam ketiga Almarhum H Musannif (Haji Anif Shah ) Bin Gulrang Shah yang digelar di rumah duka Jalan Tembakau Deli, Medan, Jumat malam (27/8/2021)

Tahlilan hari ketiga almarhum ayahanda dari Wagub Musa Rajekshah , diikuti dari sejumlah tempat secara virtual, baik di Masjid Silalas Jalan Sei Deli, Masjid Al Musannif Cemara Asri, sejumlah daerah di Kabupaten/Kota termasum kerabat almarhum di luar negeri.

Saya mewakili seluruh keluarga besar dan 9 anak kandung almarhum mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan saat fardu kifayah hingga hari ini. “Saya ucapkan jterima kasih juga kepada dokter yang telah merawat selama almarhum sakit,” ucap Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck.

Ijeck mlmohon doa masyarakat luas kepada almarhum ayahnya serta meminta maaf bila selama hidup, almarhum pernah berbuat salah. “Semoga kebaikan yang dibuat almarhum menjadi bekal amalnya,” ungkap Ijeck.

Ijeck juga menceritakan, sebelum meninggal dunia, almarhum ayahandanya mengalami sakit selama 17 hari. Saat sakit, Ijeck mengaku tidak ada keluarga yang menyadari jika almarhum akan pergi.

“Setelah beliau pergi, saya merasa kenapa Allah memanggil beliau begitu cepat, tidak ada tanda-tanda sama sekali. Tapi siapapun yang hidup akan mati, kitapun pasti akan mengalami,” sebut Ijeck.

Tapi Ijeck mengakui, hikmah selama almarhum sakit 17 hari, keluarga bisa bersama berkumpul dan merawat almarhum. . Berbeda, jika almarhum pergi dengan tiba-tiba, hal itu tentu tidak akan terjadi. “Itulah hikmah yang dikasi Allah SWT,” sebutnya.

Namun, rasa duka mendalam, tentu tidak dapat disembunyikan oleh Ijeck. Apalagi saat ini,  tempat mengadu hanya tinggal kepada ibu saja.

“Kami sudah bersepakat untuk mewujudkan cita-cita beliau membangun masjid dan pesantren yang belum dapat tersampaikan. Begitu juga Yayasan H Anif yang beliau bangun tetap kami jalankan,” ujar Ijeck.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan berharap keluarga tinggalkan senantiasa sabar dalam menerima musibah ini.Edy jmeminta kepada warga Sumut tetap mendoakan almarhum H Anif.

Mari kita doakan almarhum semoga diampuni seluruh dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Ini juga menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada orang tua kita,” ujar Edy. (Rul)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *