Sumut Terima Wakaf 20.000 Alquran

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Provinsi Sumatera Utara dapat wakaf 20.000 Alquran  dari Yayasan Amirul Ummah sehingga wakaf Alquran ini dapat membawa keberkahan bagi daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat membuka program penyaluran Wakaf 20.000 Alquran untuk Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur di Medan, Senin (19/4/2021).

Menurut Gubernur, Alquran memberi petunjuk umat Islam tentang kebaikan dan kebenaran dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak disebarkan Alquran akan semakin banyak  orang yang membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran sehingga akan mendatangkan keberkahan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan wakaf Alquran secara simbolis kepada hafiz cilik Muhammad Tegar yang berkebutuhan khusus. Gubernur menguji Tegar melafalkan Surah Ar-Rahman.

Direktur Yayasan Amirul Ummah Irfan Ahmad Fauzi mengatakan,Alquran  di Sumut akan disebar di 700 titik. Mulai dari masjid, mushola, pondok pesantren, panti asuhan. Penyaluran di Sumut dibantu 26 mitra lembaga. sehingga penyaluran Alquran  tidak menumpuk di satu titik.

Berdasarkan data MUI, kebutuhan Alquran di Indonesia 2.000.000 setiap tahun disebabkan berbagai faktor, antara lain bencana alam dan penambahan jumlah penduduk Indonesia.

Irfan juga mengatakan, pihaknya telah menyalurkan Alquran ke beberapa provinsi di Indonesia. Antara lain Palu, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo. Selain menyalurkan Alquran, yayasan donasi tersebut bergerak di bidang sosial diantaranya memperbaiki sanitasi di lingkungan masyarakat hingga membangun masjid.Hadir Anggota DPD RI   asal Sumut Muhammad Nuh. (SW)

 

Foto :

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Mencium Hafiz Cilik Berkebutuhan Khusus..(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *