Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu di Sergai Dapat Beasiswa

  • Bagikan
Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama istri Ny Rosmaida Saragih foto bersama siswa MAN / MTsN Kecamatan Dolok Masihul.(Foto : Istimewa)

 

membaranews.com (Sergai)

 

Siswa berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan diberi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Pemkab Sergai menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB),” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya saat memotivasi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) / Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (27/7/2022).

Selain itu, ada juga program Pemkab Sergai bagi siswa kurang mampu akan dikuliahkan di Kota Medan selama 4 tahun secara gratis.

Besaran beasiswa setiap orang per tahun Rp. 80 juta. Kemudian mereka mendapatkan uang saku Rp. 900.000/bulan.

Namun, beasiswa kurang mampu terbatas, hanya diberikan bagi 200 orang siswa . ” Tak mesti harus berprestasi, yang penting ada keinginan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi namun tidak memiliki biaya,” tegas Darma.

Seperti Rayfal Alfisar Alsyah Kelas XII MAN Dolok Masihul, karena keberanian dan memiliki mental serta semangat belajar yang tinggi, dia dipromosikan mendapatkan beasiswa di IPB dari jalur kerjasama Pemkab Sergai dengan IPB tahun 2023.

” Dalam mencapai prestasi, seseorang itu bukan hanya pintar namun harus punya keberanian dan mental kuat untuk mencapainya,” kata Darma .

Bupati Darma Wijaya dan istri Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Saragih menyempatkan bernostalgia, karena sekolah tersebut tempat Bupati Darma Wijaya menimba ilmu saat di SD. Sedangkan Ny Rosmaida pernah menjadi guru di sekolah itu. (Let)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *