Sambut HUT Kodam I BB, Kodim 0204/DS Gelar “Serbuan Vaksinasi”

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Kodim 0204/DS bersama Polres dan Pemko Tebing Tinggi vaksinasi secara serentak di 9 puskesmas di Kota Tebing Tinggi, Senin (28/6/2021).

Vaksinasi dilaksanakan dalam memperingati HUT Ke 71 Kodam I/Bukit Barisan dengan tema “Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS”.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudha, S.Sos,M.Han saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Rambung Tebingtinggi mengatakan, “serbuan vaksinasi” adalah program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan maka kegiatan disebar ke 9 puskesmas. TNI, Polri dan Pemerintah Kota bersama dengan Puskesmas akan melakukan vaksinasi secara terus-menerus.

“Bapak Presiden sudah menyatakan tanggal 25 Juni bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dihimbau menggunakan vaksin, dengan target satu juta vaksin per hari.

Kita sebar ke 9 puskesmas untuk menghindari kerumunan dan masyarakat tidak terlalu jauh menjangkau kegiatan vaksinasi.

Kita lakukan stimulan terus-menerus, bergandengan tangan dengan Pemerintah Kota, TNI dan Polri.

“Semoga kita diberi kesehatan dan pandemi segera berakhir,” tegas Dandim.

L

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan dalam kegiatan ini, Kodim 0204/DS menyumbang 1.000 vaksin merupakan bagian untuk mengejar target program vaksinasi.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Kodim 0204/DS karena perhatian kepada warga Kota Tebing Tinggi sangat tinggi. Kodim hari ini menyumbang 1.000 vaksin, ini pertama, berikutnya akan terus-menerus Kodim mengadakan.

Kemarin Polres dalam rangka HUT Bhayangkara, semua untuk mengejar target vaksinasi,” ujar Walikota.

Masyarakat penerima vaksin harus jujur akan kondisi tubuh.Perlu konsultasi dengan tim vaksinator sebelum melakukan vaksinasi. Apabila setelah vaksinasi ada timbul efek samping seperti gejala atau gangguan kesehatan agar segera melapor ke puskesmas.

“Disini ada observasi, diteliti bisa atau tidak divaksin, kalau tensi tinggi atau kondisi tubuh lemah, tak akan divaksin.

Tolong ini adalah bagian yang harus jujur kepada tim vaksinator, kepada Lurah untuk memantau.

Apabila ada gangguan setelah divaksin, agar melapor ke Puskesmas. Tapi tidak ada gangguan kepada Bapak, Ibu. InsyaAllah aman saja. Jadi jangan takut. Walaupun sudah divaksin, ini bukan berarti kebal. Protokol kesehatan harus dijaga. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Walikota. (HL)

 

Foto :

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri kegiatan “Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS”. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *