Raup Jutaan Rupiah Lewat Bandrek

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

Ditengah pandemi Covid- 19, Ali Sofyan warga Desa Bandarsono, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah dari minuman tradisional bandrek jahe merah.

Sapaan Fian (begitu dia disapa) menggeluti usaha bandrek dari tahun 2019 hingga 2021. Dia telah memasarkan produk minumannya hingga keluar daerah Batu Bara.

Fian bilang, mulanya dia hanya penjual minuman bandrek di pinggiran jalan, lantas dirinya berpikir bagaimana mengubah bandrek yang hanya dijual dipinggir jalan menjadi sebuah kemasan yang dapat dipasarkan di toko-toko.

” Saya berpikir, kalau hanya berjualan dipinggir jalan, usahanya pasti tidak diketahui orang banyak,” kata Fian, Jumat (1/10/2021)

Dari situlah Fian mulai riset bagaimana mengolah minuman menjadi kemasan yang dapat dipasarkan ke toko-toko bahkan perkantoran.

Kemasan bandrek dengan nama ” Minuman Insan Bandrek Jahe Merah” , menggunakan bahan alami dari rempah-rempah , tidak ada campuran bahan pengawet.

Saat ini “Insan Bandrek Insan Jahe Merah ” sudah dipasarakn keluar daerah Batu Baraseperti Kabupaten Asahan dan Simalungan bahkan sudah ada produk kita masuk di Mini Market,sebut Fian.

Fian berharap usahanya laku dipasaran sehingga dapat membuka lapangan kerja lebih banyak lagi. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *