Putri Batu Bara dan Medan Wakil Sumut Ajang Miss Global International Kids and Teens

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Istri Gubernur Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi bersama istri Wagub Mihari Musa Rajekshah ,istri Bupati Batu Bara Maya Zahir,istri Bupati Deliserdang Yunita Ashari Tambunan menyaksikan Grand Final Miss Global International Kids and Teens Sumut di hotel. Grand Mercure Jl. Sutomo Medan, Kamis (12/11/2021)

Miss Global International Kids and Teens Gemilang Fashion diikuti desainer dari Kota Medan dan beberapa daerah Sumut. Mereka menampilkan karya terbaik desain baju dengan motif daerah Sumut yakni ulos, songket dan kebaya. Di antaranya perancang busana Rindu Manurung dan Eky Simanjuntak, yang menampilkan balutan serta jahitan Ulos Batak Toba dengan paduan warna hitam dan merah yang menghiasi lekukkan model yang berjalan di atas catwalk.Juga penampilan gaun Ulos Karo dibalut dengan garis dan warna lembut.

Miss Global International Kids and Teens
Putri Batu Bara Dwi Aprillia Riswidiyani dan Putri Kota Medan Richellen Fabrionne Sumut foto bersama istri Gubernur Nawal Edy Rahmayadi dan istri Wakil Gubernur Mihari Musa Rajekshah.(ist)

Yapmode by Yuni Pohon menampilkan karya mode songket Batu Bara yang dominan warna merah dihiasi dengan pernak pernik sehingga terlihat lebih trendy dan masa kini.

Mojo Kebaya menampilkan gaun kebaya modern dan elegan dari hasil tangan perancang busana Kota Medan Nila.

Kiss Global International Kids and Teens Sumut juga menampilkan perform -nya di atas catwalk.

Sebagai juara dalam kategori Kids adalah Dwi Aprillia Riswidiyani dari Kabupaten Batu Bara. Kategori Teen diraih Richellen Febrionne dari Kota Medan.

Kedua putri ini akan mengikuti ajang Miss Global International Kids and Teens di Jakarta mewakili Sumut.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyatakan bangga melihat kemampuan anak anak dan remaja Sumut. “Dengan pendidikan karakter dan berakhlak semoga kesuksesan selalu menyertai dan menjadi anak gemilang Indonesia membanggakkan kita semua,” ucap Nawal.

Nawal berpesan kepada orang tua untuk mendidik dan melatih anak dengan penuh cinta dan kasih sayang sehingga menjadi modal utama bagi anak dan remaja dalam menggapai masa depan impikan sesuai dengan bakat dan talenta dimiliki. (Rul)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *