PTM Terbatas di Tebing Tinggi Sudah Sesuai Instruksi

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Binsar Situmorang/LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebingtinggi mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Tebing Tinggi sudah sesuai Instruksi.

“Pelaksanaan PTM Terbatas di Kota Tebing Tinggi sudah sesuai dengan Intruksi Gubernur Sumatera Utara (INGUBSU) dan Intruksi Walikota (INWAL) Tebing Tinggi,” kata Binsar saat meninjau pelaksanaan PTM Terbatas di Kota Tebing Tinggi, Kamis (2/9/2021).

Binsar bersama Tim Satgas Covid-19 PTM Terbatas Kota Tebing Tinggi mengunjungi SMP Negeri 1 SD Negeri 163080, Sekolah Swasta K.F. Tandean dan SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi.

“Dari pengamatan kami hari ini terlihat sudah memenuhi Instruksi Gubernur maupun Instruksi Walikota yang mana pelaksanaan PTM sudah memenuhi prokes. Dan paling penting saya mengecek guru, kepala sekolah dan tata usaha sudah vaksin semua sehingga ada rasa aman kalau perangkat sekolah sudah divaksin semua,” sebut Binsar.

Binsar menegaskan, pelaksanaan PTM Terbatas harus diikuti dengan penerapan prokes ketat dan Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi maupun Satgas Covid-19 Provsu harus mampu mengawasi terlaksananya prokes.

“Harapan kami (Prokes), ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga PPKM Level 3 di kota Tebing Tinggi bisa turun Level 2 atau Level 1 dan kehidupan bisa kembali normal.

” Ini harapan kedepan dan menjadi tujuan utama kita, jadi kita harapkan kerja sama Satgas Covid-19 Tebing Tinggi dan Provinsi bisa bersinergi dalam mengawasi dan memantau penerapan PPKM Level 3,” ujar Binsar.

Kepala SMP Negeri 1, Doanta Surbakti menjelaskan, PTM Terbatas dapat dijalankan dengan baik namun tetap mewaspadai potensi berkumpulnya murid saat jam pulang sekolah.

“Untuk sementara kami dapat menjalankan PTM Terbatas sesuai ketentuan yang ada secara maksimal, namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang jualan depan sekolah. Kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya mengatur jalur keluar murid-murid secara bergantian,” ujar Doanta (HL)

 

Foto :

LO Satgas Covid-19 Binsar Situmorang meninjau PTM Terbatas Tebing Tinggi. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *