PT.Cahaya Tanjung Tiram Angkut Obat Kadaluwarsa Dari Tanjungbalai

  • Bagikan

membaranews.com.(Tanjungbalai).

 

PT.Cahaya Tanjung Tiram dipercayakan mengangkut obat- obatan kadaluwarsa dari Kota Tanjungbalai ke Bandung untuk dilakukan pemusnahan.

Proses pengangkutan obat- obatan dan bahan medis habis pakai berlangsung di Rumah Dinas Kadis Kesehatan Jalan Pancasila Tanjungbalai,Kamis (11/11/2021).

Plt.Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Plt.Sekda Nurmalini ,Kepala Inspektorat Susanto, Plt, Kepala BPKAD Asmuni Rasyid ,Dirut RSUD Tengku Mansyur dr. Pitra Prana Susila menyaksikan pengiriman obat- obat kadaluwarsa sepanjang tahun 2021.

Waris mengharapkan obat- obat kadaluwarsa terus dilakukan pemusnahan.Pihak farmasi terus melakukan monitoring terhadap obat- obatan yang sudah kadaluwarsa.

“Obat sudah kadaluarsa tidak sesuai aturan cepat disingkirkan. Kita khawatir nanti obat tersebut didroping ke pasaran dan Puskesmas karena ketidakcermatan petugas,”ujar Waris.

Kepada pihak pendistribusi obat,Waris menghimbau harus cermat menyalurkan obat- obatan ke Puskesmas karena ini menyangkut nyawa orang.

“Cek dan terus cek obat- obatan tersebut jangan sempat terjadi kesalahan baik itu petugas kesehatan ,bagian penyuntikan dan pemberi obat”, ujar Waris.

Kadis Kesehatan dr Ali Azhari mengatakan, obat- obat kadaluwarsa berasal dari Puskesmas Tanjungbalai.Jumlah obat kadaluarsa diserahkan untuk pemusnahan bernilai Rp.59.794.370.

Data obat dikirim untuk dimusnahkan terhitung tahun 202.Puluhan jenis obat dikirim untuk dimus nahkan obat berasal dari hampir semua Puskesmas di Tanjungbalai kecuali Puskesmas Datuk Bandar dan Kampung Baru,sebut dr Ali Azhari ( Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *