Produk UMKM Kolang-Kaling Tebing Tinggi Tembus Pasar Ekspor

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Walikota Tebingti Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melepas satu kontainer ekspor komoditas kolang-kaling profit UMKM. Kota Tebing Tinggi ke Filipina di Halaman Balai Kota,Senin sort (28/6/2021)

Direktur CV Kolang-Kaling Sekawan (KKS) Radian Nababan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemko Tebing Tinggi dan terus melakukan inovasi dan promosi.

Pejabat Fungsional Ahli Balai Karantina Belawan Amossudin Silalahi, ST, MT mengatakan, pengusaha, pelaku UMKM tidak bisa berjalan sendiri perlu ada dukungan pemerintah.

“Saya terharu dan kepada Walikota Tebing Tinggi, melepas ekspor ini. Dalam ekspor impor pelaku usaha tidak bisa berjalan sendiri, Haris ada tangan pemerintah menggandeng. Disaat pandem bisa ekspor kolang-kaling luar biasa. Kepada pelaku UMKM, kami sarankan 4K (Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas, Kreatifitas), Kata Amossudin.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, nantinya ekspor bukan hanya kolang-kaling tapi dikembangkanekspor lain, misal ijuk, lidi dan tebu.

“Ekspor bertujuan memotivasi bagi pengusaha yang lain. Bukan hanya kolang-kaling bisa diekspor, saya sepakat dengan ijuk, lidi dan tebu. Hanya kemauan, minat dan tentunya eksport mudah dan murah.

4K memang menjadi Penting, kami mengajak pengusaha muda, UMKM untuk maju,” ucap Walikota

Pemko berkomitmen terus memajukan UMKM, bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Balai Karantina Belawan.

Walikota berpesan kepada pengusaha dan pelaku UMKM lainnya dapat mengikuti jejak CV KKS melakukan ekspor produk-produk yang dihasilkan. CV KKS dapat menjadi pelopor produk ekspor UMKM Kota Tebing Tinggi.

Walikota berharap, jangan berhenti dan komitmen kami mendorong terus menerus dan meminta OJK dan Balai Karantina Belawan memberi penyuluhan kepada para pengusaha dan pelaku UMKM.

Ekspor kulang-kaling ditandai pemecahan kendi dan potong pita melepas satu kontainer kolang-kaling produk UMKM Kota Tebing Tinggi ke Filpina. (HL)

 

Foto :

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan lepas ekspor Kolang-Kaling ke Filipina. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *