Pramuka Membuat Edy Rahmayadi Jadi Gubernur

  • Bagikan
Edy Rahmayadi memperagakan semapur bagian dari gerakan Pramuka.(Foto : Istimewa)

membaranews.com.(Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bercerita sejarah dirinya saat menjadi anggota Pramuka.

Edy Rahmayadi mengungkapkan, Pramuka membentuk dirinya menjadi pribadi berdisiplin, percaya diri, semangat, sebagai pribadi yang kuat dan bertanggung jawab hingga sukses menjadi Tentara hingga saat ini menjadi Gubernur.

“Pramuka lah yang membuat saya jadi gubernur seperti saat ini.Anggota Pramuka harus terus berjuang menggapai mimpinya,” kata Edy Rahmayadi saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut di Lapangan Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/7/2022).

Edy pernah menjadi peserta Jambore Nasional di Sibolangit tahun 1977. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga diperoleh dari pramuka, termasuk tentang disiplin dan tanggung jawab.

Tahun 1977, saya seperti kalian di depan ini, begitu juga kakak-kakak yang hadir ini, termasuk Pangdam I/Bukit Barisan beliau juga ikut pada tahun itu, serta banyak pejabat- pejabat juga di dalam Kwarda, merupakan alumni dan lulusan Jambore ini, ” ungkap Edy pada acara dihadiri Ketua TP PKK Sumut Ny.Nawal Lubis,Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahmad Danil Chardin.

Edy kemudian secara spontan menyanyikan Himne Pramuka diikuti sekitar 3.668 peserta Jamda. Seketika Hymne Pramuka-pun menggema di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Bahkan Edy Rahmayadi meminta peserta upacara menyanyikannya sekali lagi. Kemudian Edy mengatakan tepuk pramuka, dengan sigap para peserta melakukan tepuk pramuka. “Terima kasih, adik-adikku, anak-anakku,” ucap Edy.

Edy kemudian memotivasi kepramukaan. Menurut Edy, peran Pramuka saat ini mestilah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan produktif dan positif.

Carut marut kita lihat saat ini, bangsa kita, para pemuda kita banyak yang terkena kasus narkoba, tindakan tercela dan lainnya.Maka kalian inilah penerus bangsa yang bisa mengubah itu, kami ini sudah tua, tanpa kalian bangsa ini tidak ada apa apanya, ” kata Edy.

Edy anggora Pramuka yang masih pelajar dan pemuda terus belajar dan mengasah diri. Masa depan ada di pundak anak muda. “Teruslah berlatih , teruslah belajar karena bangsa ini berada di pundak kalian semua,” tegas Edy.

Saat itu, Gubernur Edy Rahmayadi menyerahkan surat kepada Kwarda Pramuka Sumut tentang pinjam pakai bangunan di Jalan AH Nasution dapat dipergunakan sebagai Kwarda Pramuka Sumut.

Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis berterima kasih kepada Gubernur telah memberikan persetujuan pinjam pakai Kantor.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *