Plt Wali Kota Buka Musrenbang RKPD 2023 Tanjungbalai

  • Bagikan
PLT Wali Kota H.Waris Thalib membuka Musrenbang RKPD Tanjungbalai 2023.(Foto : Dok- Kominfotb)

membaranews.com ( Tanjungbalai )

 

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib RKPD Tanjungbalai 2023 di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai , Rabu (16/3/2023).

Plt Wali Kota menilai pentingnya Musrembang dalam tahapan pembangunan pada RKPD,RPJM Kota Tanjungbalai yang akan berakhirbtahun 2022 ini. Tentu RPJM Tanjungbalai mengacu pada RPJM Perubahan Provinsi Sumut tahun 2022.

Menurut Waris,akselerasi pencapaian target RKPD Tanjungbalai 2023 adalah pembangunan SDM berkualitas, pembangunan Infrastruktur dan pembangunan ekonomi .

” Musrenbang RKPD 2023 Kota Tanjungbalai dalam rangka pembangunan ekonomi masyarakat dan Kesejahteraan sosial melalui Sinegritas program pembangunan Daerah”,ujarnya

Waris mengatakan, RKPD Musrenbang Kota Tanjungbalai adalah tahap finalisasi.RKPD 2023 diharapkan disetujui DPRD.

Musrenbang RKPD merupakan l usulan dimulai dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Harapan kita Musrenbang 2023 dapat terlaksana untuk pembangunan Tanjungbalai.Mengingat dana APBD Tanjungbalai terlalu kecil maka kita harus manfaatkannya dengan sebiik- baiknya sesuai kebutuhan masyarakat”, tegas Waris.

Waris berharap Pemprov Sumut dapat memberikan kewenangan ke ok ada daerah terkait izin galian C.Artinya,cukup di selesaikan di daerah (Pemerinkot).Temasuk terkait banjir di Kota Tanjungbalai dapat dibantu Pemprov.

Kota Tanjungbalai sudah berusia lebih 400 tahun diharapkan dapat membangun TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan sekaligus meningkatkan PAD, potensi pariwisata,perkembangan usaha dan sektor lainnya.

Musrenbang RKPD Tanjungbalai 2023 dihadir Staf Ahli Gubernur Agus Priyono.

RKPD 2023 Kota Tanjungbalai yang akan disahkan DPRD setempat menjadi acuan bersama dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan sosial melalui sinegritas program pembangunan daerah,Agus Priyono

Hadir di Musrenbang RKPD Tanjungbalai 2022, Forkopimd, Pj Sekda Nurmalini Marpaung, pimpinan OPD , Camat se Kota Tanjungbalai, tokoh agama,tokoh masyarakat.( Rsp )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *