Plt.Wakil Kota Waris Thalib Sampaikan Keluhan Nelayan kepada Jarot Syaiful Hidayat

  • Bagikan
Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib menerima kunjungan kerja Jarot Syaiful Hidayat.(Foto : Dok- Kominfotb)

membaranews.com.(Tanjungbalai)

 

PLT Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib menyampaikan program pembangunan kepada anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Jarot Syaiful Hidayat saat kunjungan ke Kota Tanjungbalai.

Waris mengatakan, Kota Tanjungbalai menyampaikan keluhan nelayan dimana sampai saat ini tidak memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI) padahal mata pencaharian masyarakat mayoritas nelayan.

Saat ini ada sekitar 15.000 nelayan di Kota Tanjungbalai yang mencari kehidupan di laut.Karena itu,Waris berharap pemerintah pusat dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan diantaranya membantu pembangunan TPI.

Selain masalah nelayan,Waris juga memaparkan program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Tanjungbalai yang perlu mendapat dukungan pusat.

Jajaran Pemkot terus bekerja secara optimal untuk mensejahterakan masyarakat dan kemajuan kota Tanjungbalai.

Kolaborasi dengan seluruh stakeholder,pemerintah provinsi,pemerintah pusat dan didukung masyarakat tetap dilakukan dalam pembangunan infrastruktur,pendidikan dan kesehatan,ujar Waris.

Jarot Syaiful Hidayat yang juga Ketua Badan Pengkajian MPR RI mengatakan,kunjungannya ke Tanjungbalai untuk menyerap aspirasi masyarakat berkaitan pokok-pokok haluan negara serta mengevaluasi TAP MPR Nomor 1 tentang Etika Berbangsa dan Bernegara serta ekonomi kerakyatan

“Kita berharap ada masukan dari tokoh- tokoh masyarakat sehingga tahun 2024 bisa dirumuskan pokok _ pokok haluan negara apakah itu didasarkan pada TAP MPR atau Undang- Undang”,kata Jarot pada gelar Dengar Pendapat Masyarakat di Aula 1 Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota , Jumat (11/3/2022).

Hadir Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Syahrial Bakti,anggota DPRD Fraksi PDIP Eriston Sihaloho dan Krisman Sitindoa,Pimpinan OPD Pemkot Tanjungbalai. ( Rsp ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *