PKK UMKM Digelar di Seputaran Gedung Warenhuis

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Untuk mendukung meningkatkan sektor UMKM, Pemko Medan akan menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) UMKM di seputaran Gedung Warenhuis, Jalan Ahmad Yani VII Medan mulai Jumat (19/11/2021).

Kegiatan berlangsung selama tiga hari kerjasama TP PKK Kota Medan, Dekranasda dan PT Shopee.

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono mengatakan, PKK UMKM berlangsung mulai 19 -21 November. Ada 40 stand terdiri 36 stand Shopee dan 4 stand binaan PKK dan Dekranasda Kota Medan.Seluruh kuliner Kota Medan akan disajikan sudah masuk marketplace Shopee.

Tujuan digelar PKK UMKM sebagai bentuk perwujudan mendukung revitalisasi kawasan heritage Kesawan sebagai salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution sehingga nantidapat menjadi salah satu destinasi wisata dan ekonomi kreatif.

“Tujuan yang ingin kita capai nantinyab kawasan Kota Lama Kesawan sebagai destinasi baru pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus pemberdayaan pelaku UMKM,ujar Agus Selasa (16/11/2021).

Selain itu, Warenhuis dipilih karena menjadi icon apalagi dulunya merupakan supermarket pertama di Kota Medan.

Adapun rangkaian kegiatan dihadirkan adalah pertunjukkan video mapping 19 November (malam) berakhir 20 November (malam) di halaman depan Balai Kota sekaligus bazar kuliner di samping Balai Kota.

“Nantinya, sisi barat menuju Kantor Wali Kota (jalan di samping Hotel Arya Duta) akan ditutup untuk gelaran bazar kuliner,” ungkapnya seraya mengatakan di tanggal 19 November juga Kesawan City Walk (KCW) akan kembali dibuka.

Pengunjung masuk melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BPBD Kota Meda serta menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. “Apabila suhu tubuh diatas 37 derajat, dilakukan swab antigen,” sebut Agus. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *